Anambas

Koarmada I Dibantu Lanal Tarempa Salurkan Bantuan Paket Sembako kepada Nelayan di KKA

Juliadi | Minggu 07 Jun 2020 20:06 WIB | 3734

AD/AL/AU
Covid-19
TNI/Polri


Penyerahan sembako kepada Nelayan KKA, Sabtu (6/6/2020). Foto : Istimewah


MATAKEPRI.COM TAREMPA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa membantu Komando Armada (Koarmada) I melalui Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada I Laksamana Pertama TNI Didong Rio Duta, menyalurkan bantuan 100 paket sembako kepada para nelayan di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang terdampak Covid-19 bertempat di Pelabuhan Umum Tarempa KKA Kepri, Sabtu (6/6/2020).


Kehadiran Danguspurla Koarmada I Ke Pelabuhan Umum Tarempa bersama dengan KRI Yos Soedarso – 353 disambut oleh Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, S.E., M.Tr.Hanla., M.M dan seluruh Prajurit Lanal Tarempa.


Selain melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dengan memberikan penyaluran bantuan paket sembako kepada para nelayan yang terdampak Covid-19 juga dalam rangka kegiatan Operasi Siaga Samudera - 20 tahun 2020 di wilayah perbatasan NKRI. 


KRI Yos - 353 setelah sandar di Pelabuhan Umum Tarempa dilaksanakan protokol kesehatan olehTim Gugus Tugas Covid-19 KKA yang dipimpin langsung oleh Danlanal Tarempa berupa penyemprotan Disinfekan ke KRI YOS-353, penyemprotan disinfektan kepada seluruh anak buah kapal (ABK),  pemeriksaan suhu tubuh dan Rapid Test dengan hasil dari Rapid Test yaitu  Non Reaktif. 


Laksamana Pertama TNI Didong Rio Duta didampingi oleh Komadan KRI YOS-353 serta Danlanal Tarempa, setelah menyerahkan secara simbolis paket sembako. 


“Baru saja kita telah menyerahkan Bantuan Sosial secara simbolis kepada perwakilan nelayan Tarempa dari Pangkoarmada I, dan nantinya dilanjutkan pembagian paket sembako kepada 100 orang Nelayan Kabupaten Kepulauan Anambas, oleh Prajurit KRI Yos Soedarso-353 bersama-sama dengan Prajurit Lanal Tarempa,” tutur Laksamana Pertama TNI Didong Rio Duta.


Dikatakan Laksamana Pertama TNI Didong Rio Duta, bahwa situasi saat ini di wilayah Laut Natuna khususnya di wilayah perairan Kepulauan Anambas masih sangat kondusif. 


"Kehadiran KRI YOS-353 melaksanakan tugas Ops Siaga Samudera – 20 untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kegiatan Illegal lainnya serta menegakkan kedaulatan di wilayah Yuridiksi NKRI,” pungkas Laksamana Pertama TNI Didong Rio Duta. (Ril) 



Share on Social Media