Batam, News, Pendidikan

Kadisdik Kumpulkan Kepsek se-Kota Batam Terkait PPDB Via WA

Juliadi | Sabtu 13 Jun 2020 17:18 WIB | 4196

Pendidikan



MATAKEPRI.COM BATAM -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam mengumpulkan seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Batam, di gedung Gurindam, Dinas Pendidikan Kota Batam, Sekupang, Sabtu (13/6/2020).


Tujuan mengumpulkan para kepsek ini yakni untuk menyamakan persepsi tentang pendaftaran peserta didik baru (PPDB) via WhatsApp (WA), yang langsung dipimpin oleh Kepala Disdik (Kadisdik) Kota Batam Hendri Arulan dan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam H Jefridin.


Karena dilangsungkan dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat, khususnya pakai masker dan physical distancing, sehingga kapasitas gedung tak memadai. Oleh karena itu, peserta dibagi menjadi dua shift.


Jefridin menyampaikan pesan dari Walikota Batam Muhammad Rudi tentang bagaimana kerja ikhlas dalam melayani orangtua calon murid.


Menurut Jefridin, hal ini menandakan bahwa Walikota Batam sangat serius dalam membantu masyarakat agar bisa lancar mendaftarkan anaknya ke sekolah negeri.


"Antara pikiran Pak Kadis Pendidikan, seluruh kepala sekolah dan operator PSBB di sekolah masing-masing SD dan SMP, semua harus padu," ujar Jefridin.


Seperti diketahui, Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR)memberikan solusi terkait banyaknya keluhan orangtua calon siswa yang tidak bisa mengakses aplikasi PPDB di https://ppdb-batam.id.


Caranya, orangtua dapat mengirimkan foto dokumen pendaftaran calon siswa melalui WhatsApp ke nomor operator sekolah pilihannya.


"Nomor WhatsApp operator sekolah dapat dilihat di spanduk yang terpasang di setiap sekolah," jelasnya.


Selanjutnya operator di sekolah itu, baik SDN/SMPN akan membantu mendaftarkan / menginput ke dalam sistem aplikasi PPDB. "Ini dilakukan sampai aplikasi PPDB kembali normal," ujarnya.


Jefridin mengatakan, bahwa Disdik Kota Batam menyediakan posko pengaduan di gedung Gurindam, Dinas Pendidikan Kota Batam. (Adi) 



Share on Social Media