Batam

Pangkoarmada I Lakukan Kunker ke Mako Lanal Batam

Juliadi | Rabu 17 Jun 2020 17:20 WIB | 2871

TNI/Polri


Kunjungan Pangkoarmada I Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, ke Lanal Batam, Rabu (17/6/2020)


MATAKEPRI.COM  BATAM - Panglima Koarmada (Pangkoarmada) I Laksama Muda (Laksda) TNI Ahmadi heri Purwono., SE, MM, Asisten Pangkoarmada saya lakukan kerja (Kunker) ke Markas Komanso Pangkalan TNI Angkatan Laut (Mako Lanal) Batam, Rabu (17/6/2020).

Setiba di Mako Lanal Batam Pangkoarmada I Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono., SE, MM langsung ditangkap oleh Komandan Lanal (Danlanal) Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan., SH, M.Si  dan Perwira Staf Lanal Batam. 


Dalam kunker ini, Laksda TNI  Ahmadi heri Purwono., SE, MM melaksanakan tatap muka di ruang rapat Mako Lanal Batam untuk seluruh Prajurit dan PNS Lanal Batam.


Ahmadi heri Purwono., S.E., M.M menyampaikan pesan kepada seluruh prajurit TNI AL agar lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta selalu Jaga marwah TNI dan nama baik TNI AL.


"Prajurit TNI Angkatan Laut wajib melaksanakan pembinaan pribadi, meningkatkan profesionalisme di lingkungan kerja, meningkatkan kesehatan diri dan keharmonisan rumah tangga Dan menciptakan kenyamanan kerja yang kondusif, sinergitas baik dengan personel juga keterlibatan pemerintah," pesan Ahmadi heri Purwono., S.E., M.M.


"Selain melakukan kunjungan kerja ke sini, saya ikut rombongan juga melakukan kunjungan ke Pelabuhan Harbour Bay Batam, guna mengakses langsung pelabuhan dan membaca perjalanannya Protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah di salah satu pelabuhan yang ada di Kota Batam," tutur  Ahmadi heri Purwono., SE , MM.


"Dalam kesempatan ini, saya diundang ke pelabuhan mewakili tempat yang lebih besar dilalui oleh orang dan dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini TNI AL mendapatkan tugas, Bersinergi dengan lembaga lain dari Kepolisian, KKP, Dinas Perhubungan juga Pelabuhan dan Institusi lain untuk menyadarkan Masyarakat agar virus wabah Covid-19 namun tetap produktif dan aman, "sambung  Ahmadi heri Purwono., SE, MM. 


Lanjut Laksda TNI  Ahmadi heri Purwono., SE, MM, dalam hal ini TNI AL dan Satgas yang ada di pelabuhan khusus, memohon kepada masyarakat untuk membahas keselamatan yang sesuai dengan pemerintah Pemerintah.


Dikatakan Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, SE, MM  sangatlah mudah untuk mematuhi apa yang menjadi anjuran pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan, namun kita sering lalai dan lupa.


"Protokol kesehatan sangat mudah, kita hanya perlu untuk selalu mencuci tangan, menggunakan topeng, dan jarak jauh kadang-kadang kita lupa, untuk itu saya perintahkan Lanal Batam untuk selalu Bersinergi dengan Institusi lain agar membantu menyadarkan masyarakat," jelas Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono., S.E., M.M.


"Seperti kita bahas wabah Covid-19 sudah global yang disetujuinya di mana-mana, kedepan kita ganti harus dapat hidup berdampingan dengan Covid, namun kita tetap produktif dan aman, untuk itu diperlukanlah bagi masyarakat masyarakat agar tetap dan dapat membantu pemerintah agar dapat membantu memperbus mata" "virus rantai penyebaran Corona," pungkas Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono., S.E. M.M. 


Kunjungan Panglima Koarmada I Laksda TNI Ahmadi heri Purwono, SE, MM didampingi oleh  Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofyan, ST, Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, SE, M.Han., Asrena Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Dadang Somantri, SE, Asintel Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Edi Kresna Murti, Asops Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Deny Prasetyo, Aslog Pangkoarmada I Kolonel Laut (T) M. Taufiq Hidayat, ST, M.Si., Koorsmin Pangkoarmada I Kolonel Laut (KH) Ambar Suwardi, SE, Kadispen Koarmada I Letkol Laut (P) Fajar Trirohadi, ADC Pangkoarmada I Serda Mes Rudi Firmansyah.


Rombongan kunjungan kerja Panglima Koarmada I bertemu langsung oleh Danlanal Batam, Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, SH, M.Si. bersama Staf Lanal Batam. (Adi)



Share on Social Media