Batam, News, Kepri

Dukung Program Ketahanan Pangan, Kapolresta Barelang Serahkan Bantuan Bibit Ikan Lele dan Cabe

Egi | Selasa 23 Jun 2020 17:58 WIB | 1613

Polres/Ta dan Polsek


Kapolresta Barelang saat pelepasan bibit lele ke dalam kolam penampungan (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kapolresta Barelang serahkan bantuan bibit ikan lele dan bibit pohon cabe kepada kelompok tani Kampong Sanggam (Kampong Tangguh) pada Selasa (23/6/2020).


Pada kesempatan ini Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program ketahanan pangan bagi masyarakat yang terimbas Covid-19.


"Kita mengajak masyarakat untuk mewujudkan ketahanan pangan secara mandiri, dengan bercocok tanam dan beternak ikan lele dengan cara memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan sendiri," ujar Kapolresta Barelang di Balai pembibitan ikan air tawar (Tibelat Farm) Sei Temiang Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang. 


Sebelumnya acara dibuka dengan sambutan oleh Kapolsek Sekupang dilanjutkan dengan sambutan oleh Camat Kecamatan Sekupang dan sambutan oleh Ketua HKTI selaku pemilik Tibelat Farm (budidaya ikan air tawar) Sei Temiang serta sambutan Kapolresta Barelang sekaligus penyerahan secara simbolis bibit cabe dari Kapolresta Barelang kepada kelompok Tani  Kampong Sanggam, yang diserahkan kepada Ketua HKTI Batam. 


Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pelepasan bibit ikan lele ke dalam kolam oleh Kapolresta Barelang.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta, Wakapolresta, PJU Polresta Barelang, Kapolsek, Danramil, Camat Sekupang, Lurah Tanjung Riau, serta personil Koramil, Personil Polsek Sekupang, anggota kelompok tani dan tokoh masyarakat Kecamatan Sekupang, (egi)




Share on Social Media