Tanjungpinang

Lantamal IV Gelar LDD Pembekalan Pengawak Posal dan Posmat

Juliadi | Rabu 24 Jun 2020 19:29 WIB | 2884

AD/AL/AU
TNI/Polri


Istikewah


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, menggelar Latihan Dalam Dinas (LDD) untuk pengawak Pos Angkatan Laut (Posal) dan Pos Pengamat (Posmat) yang ada di jajaran Lantamal IV untuk pembekalan, yang dilakukan di Gedung Serba Guna ( GSG) Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (24/6/2020).


Pengarahan dan Pembekalan yang digelar hanya satu hari ini, dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Lantamal IV (Asops Danlantama IV Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, SE, dengan materi terkait bidang Operasi, Intelijen, Potensi Maritim dan sumber hukum.


Seperti yang disampaikan Danlantamal IV, yang menjelaskan tugas dan tanggung jawab sebagai pengawak pos, bisa bermanfaat pada penduduk lokal, serta disiplin berperilaku pengawak pos. 


"Dengan adanya berbagai pengarahan dan pembekalan yang disampaikan, diharapkan pemberdayaan Posal untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas kedepan," tuturya.


”Diharapkan segala sesuatu yang terjadi dilingkup kerja Posal / Posmat bisa diawasi, dimonitor dan didukung dengan cepat, tepat dan relevan bagi Pimpinan,” harapnya.


Menurutnya, menentang Posal dan Posmat adalah sebagai perpanjangantangan mata dan telinga, dimana pemilihan keberadaanya juga berdasarkan atas lokasi yang strategis serta pertimbangan mengenai pengaturan ekplorasi yang mungkin terjadi. 


Pemberi materi pada LDD tersebut yaitu Asisten Potensi Maritim Komandan Lantamal (Aspotmar Danlantamal IV) Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto membahas tentang Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla), peran penugasan Posal / Posmat dan Pemberdayaan Postensi Maritim.


Kemudian bidang Intelijen disampaikan oleh Pabanpamgal Sintel Lantamal IV Letkol Laut (KH) Soleh Hidayat, SH, dan Pabanlidmar Sintel Lantamal IV Letkol Laut (S) Seffirson dan Kasikumlater Walikota Laut (KH) Krisno, SH, adalah topik terkait.


Hadir dalam kegiatan tersebut Asops Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, SE, Aspotmar Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto., Pabanlidmar Sintel Lantamal IV Letkol Laut (S) Seffirson, SH, Pabanpamgal Sintel Lantamal IV Letkol ( KH) Soleh Hidayat, SH, Pabandyarenops Lantamal IV Walikota Laut (P) Riduwan. (Ril)



Share on Social Media