Batam

Danrem 033 Hadiri Upacara Pembukaan TNI TMMD Ke 108 tahun 2020

Juliadi | Selasa 30 Jun 2020 13:49 WIB | 2956

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri


Peninjauan lokasi TMMD ke-108 tahun 2020 oleh rombongan Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto., S.Sos, Selasa (30/6/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Harnoto., S.Sos menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-18 tahun 2020 yang bertempat di Lapangan Dataran Engku Putri, Batam Center, Selasa (30/6/2020). 


Dalam pembukaan TMMD ke-108 tahun 2020 ini dihadiri, Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S. Sos, Walikota Batam Muhammad Rudi, pimpinan TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri,  Para Kasi Korem 033/WP, Tokoh Masyarakat, tokoh Ormas wilayah Kota Batam serta undangan.


Pembukaan TMMD ke-108 tahun 2020 ini ditandai penandatanganan dan penyerahan alat kerja, seperti cangkul dan sekop oleh Walikota Batam Muhammad Rudi sebagai Inspektur Upacara (Irup). 


"Pemerintah Kota (Pemko) Batam sangat terbantu dengan sinergitas yang kita bangun melalui program TMMD, dimana kegiatan TMMD sangat membantu masyarakat," ujar Rudi. 


Rudi berharap, dengan partisipasi dari segenap stackholder di daerah, TNI, Polri dan masyarakat akan menciptakan kesatupaduan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sesuai tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”.


Sementara itu di sela kegiatan ini Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S. Sos, juga menyampaikan program TMMD merupakan komitmen TNI untuk meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat serta mempunyai misi yang mulia, yakni mempertahankan semangat kekeluargaan dan budaya gotong royong yang menjadi rohnya NKRI. 


"TMMD adalah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena TNI sendiri lahir dari rakyat dan merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, serta ketahanan nasional guna menjaga keutuhan NKRI," kata Danrem. 


Setelah acara pembukaan Danrem beserta Rombongan bergerak menuju lokasi TMMD ke-108 untuk melihat pengerjaan semenisasi jalan oleh masyarakat TNI-Polri di Desa Tanjung Undap Kelurahan Tembesi, Kota Batam. (Adi) 



Share on Social Media