Tanjungpinang

Segenap Prajurit dan PNS Ikuti Senam SKJ 88

Juliadi | Selasa 07 Jul 2020 20:28 WIB | 3446

AD/AL/AU
TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG – Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, mengikuti kegiatan Senam Kesegaran Jasmani 88 (SKJ 88) di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Selasa (7/7/2020).


Kegiatan SKJ 88 yang diaktifkan kembali berdasarkan kebijakkan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dimana penggunaan SKJ 88 ini digunakan  sebelum pelaksanaan olah raga pokok  yang biasa dilaksnakan di lingkungan TNI Angkatan Laut (AL) pada setiap hari Selasa dan Jumat.


SKJ 88 ini dapat mengingatkan ditahun-tahun 1980an,  dimana dahulu kegiatan tersebut marak dilaksanakan di sekolah-sekolah tingkap SD, SMP dan SMA bahkan dipertandingkan antar sekolah.


Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV Tanjungpinang Mayor Marinir Saul Jamlaay, mengatakan, Senam Kesegaran Jasmani atau SKJ 88 digunakan dilingkungan TNI AL. 


"Hal ini sangat baik karena hampir sama dengan senam pelemasan yang biasa dilakukan dilingkungan TNI Angkatan Laut namun diiringi  dengan lagu sebagai penyemangat,” tutur Mayor Marinir Saul Jamlaay. 


"Walaupun baru dikenalkan, terlihat belum seragam, diharapakan karena akan di terapkan setiap hari berolahraga yaitu Selasa dan Jumat, pasti akan lebih seragam dan tertib,” pungkas Mayor Marinir Saul Jamlaay. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budaiarto, S.E., M.Han., Para Pejabat Utama (PJU) Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Latamal IV serta para Pama dan Pamen Lantamal IV. (Ril) 



Share on Social Media