Batam, Ekonomi, Kepri

Bantu Ekonomi Masyarakat, Polresta Barelang Panen Ratusan Ekor Ikan Air Tawar

Egi | Jumat 10 Jul 2020 00:35 WIB | 1871

Polres/Ta dan Polsek
Covid-19


Kapolresta dan Wakapolresta Barelang didampingi kelompok tani saat panen ikan air tawar(ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Jajaran Polresta Barelang melaksanakan panen raya budidaya peternakan ikan air tawar di kampung Tangguh Ketahanan Panggan Sei.Temiang Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang Batam, Jum'at (10/7/2020).


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro dan di dampingi oleh Wakapolresta Barelang AKBP Junoto dan sejumlah PJU Polresta Barelang.


"Panen raya yang tergolong cepat kembang biaknya ini sangat bagus, pasalnya bibit ikan yang dimasukan kurang lebih dari 1 bulan sudah membuahkan hasil yang maksimal. Hari ini sudah bisa kita panen," ujar Kapolresta Barelang pada Kamis (9/7/2020) didampingi Kelompok Tani yang diketuai oleh Raisandi Steven.


Jenis dan jumlah ikan yang di panen hari ini terdiri dari ikan nila sebanyak 200 ekor, ikan gurami sebanyak 200 ekor dan ikan lele sebanyak 1100 ekor. Pada lahan kolam seluas 200 meter persegi.


"Kegiatan Panen Raya Polresta Barelang ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia, bahwa TNI-Polri sebagai penggerak dan pembantu ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19," imbuhnya (egi)




Share on Social Media