Batam

Ditpam BP Batam Laksanakan Asistensi Pendampingan Rencana Penetapan Obvit Nasional di Lingkungan BP

Juliadi | Jumat 10 Jul 2020 10:33 WIB | 2475

BP Batam


Suasana kegiatan Asistensi Pendampingan di BP Batam, Kamis (9/7/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Direktorat Pengamanan (Ditpam) Aset Badan Pengusahaan (BP) Batam melaksanakan kegiatan Asistensi Pendampingan Rencana Penetapan Obyek Vital (Obvit) Nasional di lingkungan BP Batam, Kamis (9/7/2020) kemarin.


Asistensi Pendampingan Rencana Penetapan Obvitnas ini dibuka oleh Direktur Pengamanan Obyek Vital (Dirpamobvit) Korps Samapta Bhayangkara (Korsabhara) Badan Pemeliharaan Kemananan Kepolisian Republik Indonesia (Baharkam Polri) Brigjen Pol Drs. Hari Prasodjo, MH di Marketing Data Center Room Gedung A Pusat Data Teknologi Informasi BP Batam, Batam Centre.


Hari, menyampaikan asistensi ini bertujuan agar pengelolaan Obvit nasional lebih baik dan diharapkan dapat mendorong peningkatan investasi dan perekonomian di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.


“Ada lima langkah yang akan kita cek yang harus dipenuhi oleh objek vital tersebut dan ada 118 kriteria yang harus di penuhi. Langkah-langkah tersebut ialah supervisi, asistensi, verifikasi, dan kemudian akan dilaksanakan audit,” kata Hari.


Adapun materi terkait Asistensi Pendampingan Rencana Penetapan Obvit Nasional di Lingkungan BP Batam dan Sosialisasi Perpol 07/2019 dipaparkan oleh Auditor Profesional Ditpamobvit Korsabhara Baharkam Polri, M. Roy Kusumawardhana. 


Perencanaan lokasi dari BP Batam yang akan ditetapkan menjadi Obvitnas, antara lain Gedung PDSI BP Batam, Bandara Hang Nadim, Pelabuhan Batu Ampar, 2 Terminal Ferry, dan 7 Waduk di Batam.


Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan peninjauan langsung ke obyek vital nasional di lingkungan BP Batam.


Hadir dalam kegiatan ini Dirpam Obvit Polda Kepri, Ketua Korwil HKI Kepri, Pimpinan Pengelola Kawasan Industri, Pimpinanan Pengelola Obvitnas PT Perusahaan Gas Negara Persero, Tbk Batam, Pimpinanan Pengelola Obvitnas PT Pertamina DPPU MOR I Hang Nadim, Pimpinanan Pengelola Obvitnas PT Semen Bosowa Indonesia Batam dan sejumlah pejabat di lingkungan BP Batam. (r/Adi) 



Share on Social Media