Karimun

Danlanal TBK: Tingkatkan Budi Daya Rumput Laut Untuk Ketahanan Pangan di Karimun

Juliadi | Sabtu 18 Jul 2020 12:00 WIB | 3245

TNI/Polri



MATAKEPRI.COM TANJUNG BALAI KARIMUN – Dalam rangka Penilaian Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) Kreatif Semester I Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Danlanal TBK) Letkol Laut (P) Mandri Kartono, M.M., bersama Tim penilaian dari Spotmar Mabesal melaksanakan verifikasi lapangan  terhadap petani rumput laut  di Desa Jang Moro Karimun Kepri, Kamis (16/72020).


Danlanal TBK mengatakan “Kujungan kami ke Desa Jang sebagai bentuk support dari kemaritiman TNI ngkatan Laut untuk menjaga ketahanan pangan yang bisa dikembangkan Di Desa Jang Kecamatan Moro Kabupaten Karimun dan kami siap bermitra dengan pengembangan budidaya rumput laut tersebut,” ujarnya.


“Saat ini kita fokus meningkatkan budi daya rumput laut,”  sambung Danlanal TBK


Danlanal TBK juga menambahkan “Hal ini kita lakukan untuk menjaga ketahanan pangan di Karimun, jadi untuk menunjukkan keseriusan ini kita bersama tim verifikasi data yang hadir dari yang turun langsung kelokasi budidaya rumput laut dan tempat pengeringan sampai pengolahan menjadi bahan makanan siap saji,” jelasnya.


Sudah waktunya kita mengambil peran untuk meningkatkan budi daya rumput laut dengan mengandeng para petani budi daya rumput laut di wilayah Moro, Jadi hasil kunjungan ini nantinya akan kita tindak lanjuti kedepannya,” pungkasnya. (r/Adi) 



Share on Social Media