Karimun

Lanal TBK Sidak Prajurit dan PNS Tes Narkoba

Juliadi | Rabu 29 Jul 2020 22:13 WIB | 2930

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM TANJUNG BALAI KARIMUN – Tim Medis Pangkalan TNI Angkatan Laut  Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) melaksanakan sidak tes urine kepada segenap Prajurit dan Pns Lanal TBK yang berlangsung di Markas Komando (Mako) Lanal TBK Jl. Nusantara Karimun Kepulauan Riau, Rabu pagi (29/7/2020).


Dari pengecekan  kepada segenap Prajurit dan Pns melalui urine didapatkan hasilnya adalah negatif, hal itu dibenarkan oleh tim medis Lanal TBK yang dipimpin Letda Laut (K/W) dr. Femy Melinda dan diawasi oleh Denpom Lanal TBK serta Unit Intel Lanal TBK.


Komandan Lanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono mengatakan “Tujuan dilaksanakan sidak adalah sebagai upaya satuan untuk mendeteksi sejak dini dan mencegah agar Prajurit dan Pns Lanal TBK terhindar dari pergaulan obat-obatan terlarang salah satunya Narkoba”, ujarnya.


Ditambahkan juga “Kegiatan ini adalah dalam rangka Opsgaktib dan Yustisi Waspada Wira Pari TW III tahun 2020, apabila ada ditemukan Prajurit dan Pns Lanal TBK yang terbukti positif menyalahgunakan obat terlarang jenis narkoba, akan diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tegas Danlanal TBK.


Hadir pada kesempatan tersebut Pjs Palaksa KaptenLaut (P) Bagus Setiawan, Pasintel Kapten Laut (E) Mahendra Kurnia KWS, S.ST H serta Dandenpom Lanal TBK Kapten Laut (PM) Agus Riyadi. (r/Adi) 



Share on Social Media