Anambas

Danlanal Tarempa Hadiri Upacara Detik-detik Proklamasi

Juliadi | Selasa 18 Aug 2020 20:39 WIB | 2922

AD/AL/AU
Bupati/Wakil Bupati
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM ANAMBAS – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tarempa, Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., didampingi Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I, Ny. Desma Erfan Indra Darmawan dan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (Forkopimda KKA) mengikuti Upacara Bendera Detik-Detik Proklamasi Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI yang berlangsung di Lapangan Apel Kantor Bupati KKA Jl Pasir Peti Desa Pesisir Timur Siantan KKA, Senin pagi (17/8/2020).


Upacara tersebut dipimpin langsung  oleh Bupati KKA Abdul Haris, S.H dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Laut (S) Imam Hanafi yang sehari-hari menjabat sebagai Pgs Palaksa Lanal Tarempa dengan diikuti peserta upacara sebanyak 300 orang..


Pada tahun ini, pelaksanaan upacara  dilaksanakan sangat sederhana namun  khidmat dalam situasi pandemi covid-19 serta tetap memperhatikan protocol kesehatan. 


Bupati KKA dalam sambutannya mengatakan, Kemerdekaan Indonesia bukan hadiah dari siapapun, namun direbut dengan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan disertai dengan doa seluruh Bangsa Indonesia.


“Hari ini kita berdoa bersama-sama, sebagai simbol tekad kita untuk bersama mengisi dan mempertahankan hasil perjuangan para pahlawan tersebut. Hari ini tepat tanggal 17 Agustus 2020 adalah hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia semoga Indonesi tetap maju,” pungkasnya.


Usai mengikuti upacara bertempat di Mako Lanal Tarempa Danlanal Tarempa didampingi oleh Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I bersama keluarga besar Lanal Tarempa melaksanakan acara syukuran dengan pemotongan nasi tumpeng dan pemberian tali asih kepada anggota Legiun Veteran RI yang diwakili oleh Djuhri. 


Potongan nasi tumpeng tersebut dari Danlanal Tarempa diberikan kepada salah satu anggota Legiun Veteran RI,  dimana nasi tumpeng tersebut disimbolkan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas 75 Tahun Kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia. (r/Adi) 



Share on Social Media