Batam, News, Kepri

HUT PMI Ke-75, Ajak Warga Ciptakan Solidaritas Pelayanan Kemanusiaan

Egi | Jumat 18 Sep 2020 12:08 WIB | 1527

PMI


Foto bersama ketua PMI Kota Batam saat HUT PMI Ke-75 (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam melaksanakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 di Gedung PMI Kota Batam pada Kamis (17/9/2020).


Adapun tema yang diusung pada perayaan ulang tahun kali ini adalah solidaritas untuk kemanusiaan. 


Turut menghadiri Ketua PMI Kota Batam, Ny. Sri Soedarsono, Sekretaris Daerah Batam, Jefridin, anggota DPRD Kepri, Asmin Patros, perwakilan organisasi kemasyarakatan dan lainnya.


Ketua PMI Kota Batam, Ny. Sri Soedarsono mengatakan PMI telah melakukan fungsi dan tugasnya secara optimal dalam membantu masyarakat, mulai dari pencegahan, edukasi, sampai pada penanganan pasien Covid-19.


Mengingat krisis kesehatan berdampak luas kepada sosial dan ekonomi, diperkirakan krisis ini akan berlangsung relatif panjang, maka PMI mengajak masyarakat bersinergi menciptakan solidaritas untuk pelayanan kemanusiaan, baik di masalah Covid-19 maupun situasi krisis atau bencana lainnya


“Saat ini kebutuhan darah di PMI Kota Batam sangat minim. Kami menghimbau agar masyarakat dapat membantu mendonorkan darahnya,” ungkapnya


Dalam kesempatan itu, PMI Kota Batam juga memberikan penghargaan kepada para mitra penyelenggara kegiatan donor darah aktif yang sudah mendonorkan darahnya. Sebanyak 11 Instansi / Organisasi / Perusahaan menerima penghargaan.


Ketua PMI Kota Batam, Ny. Sri Soedarsono berharap di ulang tahun PMI ke 75 ini, pihaknya juga mensosialisasikan persatuan untuk menghadapi pandemi Covid-19.


“Tahun Solidaritas untuk Kemanusiaan sesuai dengan tema peringatan HUT PMI ke-75. Dengan meluncurkan tema besar ini, diharapkan seluruh komponen kepentingan seperti pemerintah, bangsa dan pemangku kepentingan, lembaga sosial, dan masyarakat, dan mitra Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah dapat bersama-sama masalah bergandengan tangan mengatasi berbagai kemanusiaan,” imbuhnya (egi)




Share on Social Media