Karimun

Peringatan Maulid Nabi, Bimbing Milenial dengan Mengamalkan Kewajiban Sebagai Muslim yang Jujur

| Minggu 08 Nov 2020 11:16 WIB | 1269

Pendidikan


Anak-anak di Kecamatan Buru usai mengikuti Lomba pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


MATAKEPRI.COM -- KARIMUN Acara pelaksanaan maulid nabi Muhammad SAW di Kecamatan Buru mengadakan perlombaan adzan dan hafalan surat-surat pendek untuk anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD), untuk pesertanya dibatasi oleh panitia pelaksana dengan tujuan tetap saling menjaga protokol kesehatan. 


Pelaksanaan acara Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan pada hari Sabtu pukul 08:00 wib (07/11/2020) di  Masjid Raja Haji Abdul Ghani Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun.


Turut menghadiri Ketua masjid, RT, RW dan tokoh masyarakat setempat. Kegiatan ini hanya mengundang masyarakat sekitaran masjid Raja Haji Abdul Ghani saja yang dikarenakan mengikuti protokoler kesehatan.


Acara ini disusun oleh remaja Milenial Kecamatan Buru dan remaja masjid.

Acara yang berlangsung dari pagi sampai sore ini membuat masyarakat sekitar menjadi tambah semangat dengan adanya perlombaan anak-anak kalangan SD yang merebutkan piala serta hadiah yang sudah dipersiapkan oleh panitia pelaksana.


Tampak pada kegiatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kecamatan buru pantia tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19 dalam penyelenggaraan acara.


Seperti yang telah dikatakan Hend Saputra selaku Ketua Milenial Kecamatan Buru sekaligus Ketua Panitia acara, "dengan melaksanakan kegiatan acara maulid nabi Muhammad Saw serta mengadakan acara lomba adzan dan hafalan surat pendek bertujuan untuk mengajak anak-anak yang masih sangat muda", ujarnya.


"dan semoga dengan adanya perlombaan ini anak-anak di Kecamatan Buru tetap mengamalkan serta lebih rajin agar kedepanya bisa membuat Kecamatan Buru ini menjadi lebih baik dan melahirkan semangat baru bagi diri sendiri dan kebanggaan orang tua setra masyarakat buru sendiri", tambahnya.


Dengan diselenggarakannya acara maulid Nabi Muhammad SAW, beliau juga sangat berharap untuk kedepannya para generasi muda di Kecamatan Buru dapat menjadi umat muslim yang jujur serta mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupun sehari-hari.


"Tetaplah menjadi anak-anak bangsa yang cerdas serta mengamalkan kewajiban sebagai umat muslim yang jujur, tauladan serta mengamalkan Al-Qur'an hingga di manapun dan kapanpun," tuturnya.(*)



Share on Social Media