Tanjungpinang

Lantamal IV Peduli Pasca Korban Banjir dan Tanah Longsor di Tanjungpinang

Juliadi | Senin 18 Jan 2021 20:44 WIB | 1597

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Wadanlantamal IV) Kolonel Marinir Andi Rahmat M, mewakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., memimpin langsung pemberian bantuan sosial berupa paket sembako kepada Prajurit TNI Agkatan Laut  pasca terdampak korban banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa minggu lalu di sejumlah tempat di Tanjungpinang Kepri, Senin pagi (18/01/2021)


Pada kesempatan tersebut sebelum memberikan paket sembako, Wadanlantamal IV berkesempatan meninjau langsung rumah-rumah yang terkena tanah longsor yaitu rumah Sertu Marinir Benny Edi Darmadi dan Kopka Marinir Erfan Liansyah di Perumahan Graha Cendrawasih. Tanjungpinang.

 

Kedua rumah tersebut dibagian dapur dan kamar mandi yang terkena longsoran akibat hujan yang mengguyur Kota Tanjungpinang selama dua hari, total rumah akibat tanah longsor sebanyak 10 rumah, Pemerintah Kota Tanjungpinang langsung membatu untuk membangun kembali rumah atau bagian-bagian yang terkena tanah longsor.


Usai memberikan paket sembako, dihadapan para Prajurit korban bencana banjir dan tanah longsor,  Wadanlantamal IV mengatakan “Danlantamal IV tidak bisa hadir karena ada kegiatan diluar Kepri, Komandan titip pesan agar setiap musibah,kita harus ambil hikmahnya, karena ada rencana Tuhan yang terbaik kepada kita”, tuturya.


Wadanlantamal IV  juga menambahkan “Tetap semangat dan selalu bersyukuri dengan apa yang telah terjadi pada kita terkait musibah ini, karena pasti akan digantikan yang lebih baik lagi oleh Tuhan”, pungkasnya.


Sebagai informasi korban banjir dan longsor hanya terdapat korban material yaitu diantaranya Sertu Marinir Agus Suhadi, Serda Marinir Edi Riyanto, Serda Marinir Darma Desdolah, Kopda Marinir Alex Armen, Kopda Marinir Dwi Isma Valindo, Kopda Marinir Imam Safi’I dan Kopka Marinir M.Soleh, sedangkan korban personel nihil.


Hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV.  (r/Adi) 



Share on Social Media