Batam

Danlantamal IV Melalui Daring Ikuti Rasko Koarmada I 2021

Juliadi | Jumat 19 Feb 2021 18:18 WIB | 1520

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Pejabat utama (Pju) Lantamal IV melalui daring mengikuti Rapat Staf dan Komando (Rasko) Koarmada I Tahun 2021 di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Mako Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Jumat (19/2/2021).


Dalam pengarahannya Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M mengatakan, dampak pandemi Covid -19 diprediksi menjadi pemicu Bangkit nya kembali kejahatan di wilayah kerja Koarmada I, sehinga perlu adanya penguatan kembali unsur KRI, Pesud, Satrol,Yonmarhanlan dan intelijen untuk bersinergi guna mencegah dan menangkap pelaku tindak kejahatan di laut.


Pangkoarmada I juga mengatakan, Validasi ditubuh TNI Angkatan Laut seperti peningkatan dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai dan Sabang akan menjadi Komando Daerah Maritim (Kodamar) dijabat Perwira Tinggi (Pati) bintang dua, serta pembentukan Posal type A Penyalai dibawah Lanal Tanjung Balai Karimun.


Pangkoarmada I juga memberikan penekanan, diantaranya, dukung kebijakan pemerintah dengan difokuskan pada penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional serta program vaksinasi Nasional.


"Intensifkan tugas pokok  dan fungsi (tupoksi) TNI Angkatan Laut, Operasi Kamla maupun Sektor Operasi sesuai struktur dan dengan Tupoksi KRI dan KAL dibawah Danlantamal maupun Lanal serta tingkatkan responsive Komando Wilayah terhadap bencana,” jelasnya


“Tingkatkan pembinaan potensi maritime pada aspek komunikasi sosial, dengan melaksanakan pembinaan calon-calon prajurit TNI Angkatan Laut asal daerah, yang dibina serta interoperability satuan Potmar dengan satuan intel wilayah sehingga, mendukung tugas pokok fungsi Kotama dan Komando Wilayah,” pungkas Pangkoarmada I. (r/Adi) 



Share on Social Media