Tanjungpinang

Prajurit dan PNS Lantamal IV Terima Suntikan Vaksin Sinovac Tahap II Termin 1

Juliadi | Selasa 02 Mar 2021 20:27 WIB | 1794

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang meneriman suntik vaksin covid-19 Sinovac Tahap II Termin 1 yang berlangsung di  Ruang Chamber Hiperbarik Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr Midiato Suratani Jalan Rumah Sakit Tanjungpinang  Kepri, Selasa pagi (2/3/2021).


Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, kuota Pemberian Vaksin Covid-19 Cinovac untuk Lantamal IV pada tahap II termin 1 sebanyak 175 ampul, sehingga kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat hari.


Ditambahkan Kadispen juga, diharapkan segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV dapat menerima vaksin ini, kecuali ada persyaratan khusus yang sudah ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan.


Kadispen Lantamal IV juga meyakinkan bahwa, jangan pernah takut dengan vaksin Sinovac karena sudah aman dan halal, hal tersebut sudah dinyatakan oleh Fatwa MUI Nomor 2 Tahun 2021 tentang kehalalan vaksin ini serta telah terbitnya izin penggunaan darurat untuk  vaksin Covid-19 dari Badan POM.


“Dengan telah keluarnya maka vaksin Sinovac memiliki mutu yang memenuhi standard pembuatan obat serta halal untuk digunakan,” pungkas Kadispen Lantamal IV. (r/Adi) 



Share on Social Media