Karimun

Kantor Bahasa Kepri Selenggarakan Pelatihan Komunikasi Literasi

| Selasa 16 Mar 2021 16:55 WIB | 1124

Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan


Pengurus FTBM Kabupaten Karimun


MATAKEPRI.COM KARIMUN -- Selasa, (15/03/2020), disejalankan dengan pelantikan Pengurus Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kabupaten Karimun, Kantor Bahasa Kepulauan riau melaksanakan pelatihan komunitas literasi di Karimun City Hotel selama 3 hari, (15 - 18) Maret 2020.


Asep Juanda S.Ag.,M.Hum, Kepala Kantor  Bahasa Kepri mengatakan Kepri patut dan pantas sebagai salah satu daerah sumber literasi. Karena salah satu sejarah literasi berasal dari Kepri yaitu Raja Ali Haji di Tanjung pinang. 


"Oleh karena itu, Kepri diharapkan akan menjadi sumber literasi-literasi muda sebagai generasi penerus termasuk kabupaten Karimun," ujarnya.


Hal senada juga disampaikan Kepala Bagian Perpustakaan Kabupaten Karimun Hasan Hidayat, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya mengatakan, Literasi merupakan salah satu kunci kemajuan sebuah  bangsa.


"Tingkat literasi di Indonesia sangat rendah, sehingga banyak usaha yang harus dilakukan, salah satunya transformasi perpustakaan Nasional Republik Indonesia sejak Tahun 2018. Gerakan literasi harus memiliki tujuan dan target yang jelas, bukan sekedar seremoni saja," tutur Hasan Hidayat.


Sementara itu Ketua FTBM Kepri Riawani Elyta S. Sos. berkesempatan melantik pengurus FTBM Kabupaten Karimun yang diketuai Halil S.Pd.


Hadir pada kesempatan ini, Perwakilan Dinas Pendidikan Karimun, Hendri S.Pd Kasi GTK SMP dan dibuka oleh ketua Komisi 2 DPRD Karimun,  Novi Nyimas Ujiani. S.I.Kom. Acara ini diikuti sebanyak 35 peserta dari pelaku Forum TBM Se-Kabupaten Karimun.(Iwan)



Share on Social Media