Batam, Hukum & Kriminal, Kepri

Tipu Korban Hingga 2 Miliar di Natuna, Tersangka Berhasil Ditangkap di Batam

Egi | Rabu 24 Mar 2021 15:21 WIB | 1084

Polres/Ta dan Polsek


Pelaku penipuan berjilbab kuning saat diamankan pihak kepolisian (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Polsek Kawasan Pelabuhan Batam dan Sat Reskrim Polres Natuna meringkus seorang pelaku tindak pidana penipuan di Dermaga Pelabuhan Batuampar.


Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam AKP Budi Hartono mengatakan, pelaku berinisial E (31) tersebut melakukan tindak pidana penipuan di sejumlah tempat di wilayah hukum Polres Natuna.


"Penangkapan dilakukan setelah personel Polsek Kawasan Pelabuhan BatamĀ  mendapatkan informasi bahwa pelaku yang sudah menjadi target berada didalam Kapal Bukit Raya rute pelayaran Letung menuju Batam," ujar Budi pada Rabu (24/3/2021) siang.


Mendapatkan informasi tersebut, personel berkolaborasi dengan anggota Reskrim Polres Natuna, kemudian langsung bergerak ke lokasi dan melakukan penangkapan terhadap pelaku pada saat kapal sandar di dermaga Selatan Pelabuhan Batu Ampar Batam.


informasinya dari res natuna : pelaku byk sekali korban dan tentunya LP nya yg terlapor adalah pelaku ini. . dan sekarang pelaku sudah polsek KKP batam serahkan kpd personil res natuna


"Pelaku sudah sering melakukan penipuan dan salah satu korban penipuannya ada yang mengalami kerugian sekira Rp 2 miliar," pungkasnya.


Tim membawa pelaku ke Polsek Batam Kota guna menitipkan tersangka sambil menunggu transportasi guna dibawa ke Polres Natuna selama kegiatan berlangsung aman dan terkendali, (egi)



Share on Social Media