Batam, News, Kepri

IHGMA Kepri Resmi Dilantik, Yeyen Berharap Seluruh GM Hotel Tingkatkan SDM Pariwisata

Egi | Minggu 28 Mar 2021 21:32 WIB | 1104

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah



MATAKEPRI.COM BATAM -- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) melantik pengurus IHGMA Kepri pada Jum'at (26/4/2021) lalu di Nagoya Mansion Hotel and Residence Batam.


Ketua DPD IHGMA Kepri, Yeyen Heryawan menyampaikan terimakasih atas kepercayaan seluruh anggota yang telah diberikan kepada dirinya untuk memimpin IHGMA di provinsi Kepri.


Yeyen juga berharap, kedepannya seluruh GM bisa berkarya dan ikut membantu peningkatan SDM pariwasata di Kepri.


"Selain itu, GM yang telah bergabung harus bisa lebih berkompeten, lebih profesional, mempunyai networking yang tinggi dan integrity yang bagus untuk kelangsungan bisnis perhotelan di Kepri," ucapnya.


Usai pelantikan, IHGMA Kepri juga melakukan penandatanganan MoU dengan Batam Tourism Polytechnic (BTP) dan SMK Adimulya, mengenai program 'one GM one SMK'. Dimana seorang GM bisa memegang satu sekolah menengah kejuruan atau universitas untuk sharing dan mengajar.


Menurutnya, asosiasi IHGMA berinti pada profesionalisme, integrity dan networking. Yang mana kegiatan pembinaan ini akan berdampak bagi profesionalisme karyawan kedepannya.


"Hal ini tidak lain untuk meningkatkan SDM, yang juga akan membangun dunia pariwisata," pungkasnya.


Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar dalam sambutannya menyampaikan dukungan dan harapan kepada pengurus IHGMA agar bisa berperan membangkitkan kembali pariwisata di Kepri.


Meskipun masih kondisi pandemi covid-19, pihaknya telah bertekad, namun dengan tetap menjaga protokol kesehatan.


"Ayok kita bersama-sama membangkitkan gairah pariwisata Kepri, karena Kepri menjadi penyumbang terbesar kedua bagi Indonesia dalam hal kunjungan wisman (wisatawan mancanegara) karena Kepri menjadi pintu masuk bagi dua negara (Singapura dan Malaysia," ucapnya.


Dirinya juga menyampaikan bahwa tidak lama lagi, pariwisata di wilayah Nongsa Dan Lagoi yang menjadi salah satu destinasi yang memungkinkan untuk lokasi penerapan konsep travel bubble.


Sementar itu, Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengatakan bahwa semua pelaku pariwisata harus berInovasi, berkolaborasi dan beradaptasi yang mana hal tersebut sesuai dengan pesan Menparekraf, Sandiaga Uno.


"Saya yakin kepengurusan IHGMA kali ini bisa bekerjasama dengan baik sehingga pariwisata Kepri akan jaya," pungkasnya.


Adapun masa jabatan kepengurusan DPD IHGMA Kepri berlangsung sejak 2021 hingga 2024 mendatang, (egi)





Share on Social Media