Karimun

Satpolairud Polres Karimun Temukan Satu Orang Mayat di Seputaran Bibir Pantai PT. Saipem

Ridwan | Senin 29 Mar 2021 12:40 WIB | 308

Polres/ta


Satpolairud Polres Karimun mengevakuasi jenazah ke RSUD M. Sani untuk diotopsi


MATAKEPRI.COM KARIMUN -- Satpolairud Polres KP. 1002 Karimun temukan seorang mayat laki-laki (Mr. X) yang merupakan korban dari speed boat tenggalam di seputaran bibir pantai PT. Saipem pada hari Senin (29/03/2020), sekira pukul 08.30 WIB.


Adapun kronologis kejadian bermula dari informasi dari ABK kapal tugboat TB. Orlando Dolpin yang menemukan adanya mayat mengambang dengan posisi telentang di sekitar peraian PT. Saipem, sekira pukul 08.00 WIB.


Selanjutnya Satpolairud Polres Karimun dengan menggunakan KP. 1002 melakukan penyisiran di seputar bibir pantai PT. Seipam (koordinat 1°01".764'N 103°18"587'E) dan berhasil menemukan seorang jenazah sekira pukul 08.30 WIB. Jenazah tersebut langsung dibawa ke RSUD M. Sani untuk dilakukan dilakukan pemeriksaan Visum et repertum oleh tim Medis dan INAFIS.


"Berdasarkan hasil pemeriksaan medis diduga korban meninggal akibat tertimbun cairan di paru-paru. Pada saat ditemukan korban menggunakan celana jins pendek warna biru dan menggunakan kaos oblong warna hitam dan sendal tali warna hitam terpasang di kaki sebelah kiri," ungkap Kasat Polairud Polres Karimun Iptu S Binsar Samosir.


Satpolairud Polres Karimun masih tetap melaksanakan SAR (Search & Rescue) dengan dibantu masyarakat setempat, diduga Mr. X (korban) merupakan penumpang dari speed boat yang membawa TKI dari Negara Malaysia.(ril)