Batam

9 Anak Didik LPKA Kelas II Batam Ikuti UPK Kesetaraan Paket B dan C

Juliadi | Senin 05 Apr 2021 12:02 WIB | 321

Pendidikan
Lapas/Rutan



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam memenuhi hak anak didik Pemasyarakatan untuk melanjutkan Pendidikan, sebanyak 9 anak didik Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Batam mengikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Paket B dan C yang telah bekerjasama dengan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Batam yang berlangsung di Lapas Batam dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Sumber Ilmu batam bertempat di LPKA Batam, Senin, (5/4/2021). 


"4 orang mengikuti Ujian Paket B dan 4 orang anak didik mengikuti paket C di Lapas batam, sementara 1 orang mengikuti ujian Paket C di LPKA Batam dengan soal ujian terdiri dari pilihan ganda dan uraian," ujar kepala LPKA Kelas II Batam Novriadi. 


Lanjut dikatakan Novriadi, kegiatan ujian yang bertempat di Lapas Batam berlangsung selama 5 hari, mulai 5 april 2021 sampai 9 april 2021, pukul 07.30 WIB sampai 12.00 WIB dengan didampingi oleh kasubsi pendidikan bimkemas, petugas SKB, dan petugas pengawalan.


Novriadi juga mengatakan, bahwa ia juga ikut mengawasi pelaksanaan kegiatan ujian yang berlangsung di Ruang Belajar Ki Hajar Dewantara LPKA Kelas II Batam.


Novriadi juga berharap, tentunya seluruh andikpas yang hari ini mulai melaksanakan ujian baik itu paket B dan C bisa mengikuti dengan sebaik baiknya dan memperoleh hasil yang baik karena hasil tidak menghianati proses kegiatan belajar mengajar yang selama ini berjalan di LPKA Kelas II Batam.


"Ucapan terimakasih kami khususnya kepada SKB Kota Batam, LPK Sumber Ilmu batam dan Dinas pendidikan Kota batam yang sudah memberikan support pelaksanaan belajar mengajar di LPKA Batam selama ini mudah-mudahan atas kerjasama yang baik ini terus terjalin demi kemajuan anak-anak yang merupakan harapan bangsa," tutup Novriadi. (r/Adi)