Batam

Peduli Terhadap Anak, APSAI Kunjungi LPKA Kelas II Batam dan Berbagi 1.000 Gelas Teh Tarik

Juliadi | Kamis 15 Apr 2021 14:05 WIB | 1603

Lapas/Rutan/LPKA/LPP



MATAKEPRI.COM,  BATAM -- Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Batam mendapat kunjungan safari Ramadhan dari Pemerhati anak yakni Komisi Pelindung Perempuan dan Anak Daerah (KPPAD) Kota Batam melalui Asosiasi Pengusaha Sahabat Indonesia (APSAI) dan dalam hal ini Ketua KPPAD Kota Batam diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Rafeah dan Pengurus APSAI Deska, Rabu (14/4/2021) kemarin. 


APSAI sendiri merupakan wadah sinergi dan percepatan upaya perlindungan anak, terutama untuk memastikan peran serta sektor swasta di Indonesia.


Asosiasi ini juga mendampingi, membantu, serta memberikan penghargaan kepada perusahaan yang memiliki kebijakan, program maupun produk layak anak.


Sebagai bentuk perhatian terhadap anak didik di LPKA Kelas II Batam, APSAI Batam memiliki program berbagi 1000 gelas teh tarik gratis untuk berbuka puasa selama ramadhan kepada anak didik. 


Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala LPKA Kelas II Batam, Novriadi. 


"Iya mereka pemerhati anak, mereka ingin menjadikan kota batam sebagai kota layak anak, jadi mereka (APSAI bersama KPPAD) berkunjung ke LPKA untuk bertemu langsung bersama anak-anak di LPKA Kelas II Batam," ujar Novriadi. 


Novriadi juga mengatakan, APSAI memberikan 1000 gelas teh tarik selama bulan ramadhan bagi anak didik di LPKA Kelas II Batam, kegiatan ini mendapat apresiasi dari KPPAD dalam membantu mewujudkan batam kota layak anak. 


"Saya sangat bersyukur atas kehadiran para pemerhati Anak, saya berharap kedepannya kita akan bersama sama melakukan pembinaan terhadap Anak dengan lebih baik," tutur Novriadi. 


Pihak APSAI juga menyampaikan rasa terimakasih sudah diterima berkunjung di LPKA Kelas II Batam walau di kondisi pandemi dan ada rasa haru dirasakan mereka melihat keberadaan andikpas yang sangat semangat dalam mengikuti kunjungan safari ramadhan tersebut.


Acara diakhiri dengan penandatanganan forum dukungan untuk Anak oleh seluruh Lembaga atau Yayasan Lintas Sektor Pemerhati serta salam-salaman oleh seluruh peserta undangan. 


Kegiatan Safari ramadhan diakhiri dengan sesi foto bersama perwakilan KPPAD, pengurus APSAI , petugas dan anak didik LPKA Kelas II  Batam. (r/Adi) 



Share on Social Media