Tanjungpinang

Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Pimpin Kenaikan Pangkat Prajurit

Juliadi | Kamis 15 Apr 2021 17:55 WIB | 1612

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Komandam Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., menggelar dan memimpin langsung upacara kenaikan pangkat (Kenkat) prajurit.


Upacara Kenkat tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan IV Jalan Hangtuah Nomor 03, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Rabu (14/4/2021) kemarin.


Dikatakan Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla, bahwa Kenkat merupakan momentum yang sangat penting dalam perjalanan karir prajurit TNI.  


"Kenaikan pangkat diharapkan dapat jadi pendorong bagi prajurit agar bekerja lebih giat, dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara," ujar Letkol Marinir Kemal Mahdar. 


Lebih lanjut dijelaskannya, kenaikan pangkat bukanlah sesuatu yang mudah didapatkan oleh seorang prajurit, akan tetapi memerlukan perjuangan, kegigihan dan kesabaran serta kedisiplinan yang teruji dalam pelaksanaannya.


“Kenaikan pangkat ini harus mampu meneguhkan komitmen dan tekad prajurit yang bersangkutan untuk terus meningkatkan kualitas pengabdian pada satuan, semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat memacu semangat para prajurit untuk lebih giat dalam berdinas,” pungkas Letkol Marinir Kemal Mahdar.


Dalam situasi pandemi covid 19 kegiatan upacara kenaikan pangkat di gelar sederhana dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.



Share on Social Media