Batam, News, Kepri

Personel Polsek KKP Batam Bantu Korban Laka Lantas di Simpang KDA Batam Center

Egi | Senin 26 Apr 2021 14:16 WIB | 1151

Polres/Ta dan Polsek


Istimewa


MATAKEPRI.COM BATAM -- Masuknya musim hujan dibulan April, jalanan di Kota Batam menjadi licin. Dengan keadaan jalanan seperti itu, membuat salah seorang pengguna jalan mengalami laka lantas.


Saat itu personel Patroli Batara Biru Polsek Kawasan Pelabuhan Batam Bripka Roni Arzon dan Bripka Imam S sedang melaksanakan patroli ke arah Pelabuhan Punggur Batam.


Pada saat melintasi jalan aarah ke Bandara Hang Nadim Batam, tepatnya disekitar simpang KDA melihat 2 (dua) kendaraan bermotor mengalami laka lantas.


Dengan sigap personel Patroli Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Batam bersama masyarakat yang sedang melintas langsung menolong korban tersebut.


Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam AKP Budi Hartono menyampaikan, saat itu personel KKP Batam sedangĀ  melaksanakan patroli rutin.


"Personel yang sedang patroli melihat ada laka lantas. Personel langsung meminta bantuan pengendara lain yang sedang melintasi dijalan tersebut, untuk membantu menolong korban dan melarikan ke rumah sakit terdekat agar segera mendapatkan pertolongan medis dengan cepat," ujar Budi Senin (26/4/2021).


Menurut Informasi yang diperoleh, hujan deras mengakibatkan jalan licin yang salah satu menjadi penyebab terjadinya laka lantas yang dialami oleh korban tersebut.


Untuk proses selanjutnya personel KKP telah menghubungi piket Laka Lantas Sat Lantas Polresta Barelang guna proses lebih lanjut.


Sigap tanggap dan cepat merupakan sikap yang sudah tertanam di dalam diri setiap personil Polri, hal ini merupakan suatu kesiapan dalam menghadapi segala tantangan yang ada di depan mata. Sikap tersebut juga digunakan untuk menolong dan membantu masyarakat, (egi)



Share on Social Media