Tanjungpinang

Aspers Kasal Beri Pengarahan kepada Segenap Perwira TNI AL di Tanjungpinang

Juliadi | Selasa 04 May 2021 11:21 WIB | 1843

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksamana Muda TNI Irwan Achmad, M.Tr.(Han) beri pengarahan kepada segenap Perwira Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV, Wing Udara -1 dan Pangakalan Udara Angkatan Laut Tanjungpinang (Lanudal TPI) yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Mako Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Senin (3/5/2021).


Dalam pengarahannya Aspes Kasal mengatakan, secara organisasi jika berada disuatu tempat dalam kegiatan TNI Agkatan Laut, maka sudah sehaursnya semua merapat kepada orangnisasi yang tertua dalam hal ini Danlantamal IV.


“Kita jauh dari induk organisasi maka sesuai jalur komando  yang tertua disini menjadi koordinator dan menggerakan semua kegiatan walaupun terpisah tupoksinya, semua bertanggungjawab guna mensukseskan orgnisasi TNI Angkatan Laut,” jelasnya.


Lebih jauh dijelaskan, adanya rencana pengembangan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) dan organisasi seperti Komando Daerah Maritim (Kodamar) yang dipimpin oleh Perwira Tingggi bintang dua.


“Bagi Prajurit maupun keluarga besar TNI Angkatan Laut apabila akan mengikuti tes untuk mengikuti pendidikan apapun, harus dipersipakan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menuai hasil yang terbaik,” pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Danwing Udara 1, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Para Dan KRI/KAL jajaran Satrol Lantamal IV. (r/Adi) 



Share on Social Media