Batam, News, Kepri

Lindungi Diri, Tan A Tie Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Bersosialisasi di Bukit Timur

Egi | Senin 04 Oct 2021 11:30 WIB | 1024

DPRD
Capella


Tan A Tie didampingi staf BPJS Ketenagakerjaan sosialisasi di Kampung Timur (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Tan A Tie gandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk bersosialisasi di Kampung Timur RT 02 dan 04 RW 06 Tanjung Uma, pada Minggu (3/10/2021) sore.


Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan dalam bekerja, terutama untuk masyarakat Tanjung Uma.


"Kita dari instansi yang memberikan perlindungan kepada masyarakat, sangat terbantu adanya sosialisasi yang bergandengan langsung dengan Anggota DPRD Batam," ujar Robi selaku AR Khusus BPJS Ketenagakerjaan Nagoya Batam.




Lanjutnya, dalam sosialisasi ini, masih banyak masyarakat di Kampung Timur yang masih belum terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan, padahal masyarakat tersebut mempunyai kegiatan kerja.


"Untuk itu kita sosialisasi agar kedepannya masyarakat atau ibu-ibu disini dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan, jadi resiko sosialnya tidak ada lagi," tuturnya.


Ditempat yang sama, Tan A Tie juga mengatakan, silaturahmi kita kali ini sedikit berbeda, yang biasanya kita berjumpa dengan warga, sekarang kita bergandengan bersama BPJS Ketenagakerjaan untuk bersosialisasi.


"Kita inginnya, masyarakat di Bukit Timur juga bisa dirinya dilindungi oleh BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, karena itu sangat penting," ucap Tan A Tie dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batam.


Dengan kehadirannya staf BPJS Ketenagakerjaan, masyarakat di Bukit Timur mulai paham pentingnya dengan adanya BPJS tersebut.


"Awalnya masyarakat banyak yang tidak mengetahui BPJS Ketenagakerjaan sangat penting. Setelah dijelaskan, dan syarat ikut serta seperti apanya, alhamdulillah, banyak yang ingin mendaftarkan dirinya untuk ikut serta," imbuhnya.




Ketua RT 04 RW 06 Kampung Timur Tanjung Uma, Damran Donilaba mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Tan A Tie dan BPJS Ketenagakerjaan telah bersosialisasi di kampung ini.


"Dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat kita lebih leluasa bertanya dan menjadi paham pentingnya BPJS Ketenagakerjaan tersebut," ujar Damran.


Selain bersosialisasi, Tan A Tie juga menyerahkan 30 pcs kursi plastik kepada RT 02 RW 06 Kampung Timur.


"Alhamdulillah bapak Tan A Tie sudah menepati janjinya saat reses untuk memberikan kita kursi agar bisa digunakan bersama," ujar Syahril Ketua RT 02 RW 06 Kampung Timur, (egi)




Share on Social Media