Batam, News, Pariwisata

BPD PHRI Kepri Gelar Rakerda, Jimmi Ho Beberkan Program Kerja Tahun 2022

Egi | Minggu 23 Jan 2022 15:53 WIB | 1138



BPD PHRI Kepri gelar Rakerda 1 tahun 2022 (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kepulauan Riau (Kepri) gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 1 tahun 2022 di HotelĀ  Marriott Batam Harbour Bay pada Sabtu (22/1/2022) sore.


Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar menyampaikan pada tahun 2022 ini kita akan pacu untuk perkembangan pariwisata di Kepri ini.


"Dengan menurunnya perkembangan Covid-19 di Kepri. Sudah saatnya kita bangkitkan kembali pertumbuhan ekonomi sektor pariwisata," ujar Buralimar.


Lanjutnya, tujuan kita disini yang dari sektor pariwisata yaitu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.




"Karena sektor pariwisata memberikan dampak yang banyak kepada sektor yang lainnya," bebernya.


Ditempat yang sama, Sekretaris PHRI BPD Kepri, Yeyen Heryawan juga menambahkan, Rakerda ini kita laksanakan untuk membahas Program-program kerja di tahun 2022.


"Diawal tahun ini Kita akan bahas Program-program kerja BPD PHRI Kepri untuk memberikan benefit kepada anggota. Intinya kita mencoba menyusun program kerja untuk kepentingan bersama," kata Yeyen.


Ketua PHRI DPD Kepri Jimmi Ho juga menyampaikan, beberapa garis besar program kerja PHRI Kepri tahun 2022.


"Menciptakan kerjasama dan solidaritas antara pengurus dan seluruh anggota serta seluruh kepariwisataan nasional," ujar Jimmi dalam zoom meeting.




Lanjut Jimmi, kita akan membina dan memberi bimbingan kepada seluruh anggota untuk meningkatkan kenyamanan dibidang perhotelan, restoran, dan lembaga pendidikan pariwisata.


"Melakukan kerjasama dengan organisasi dan Asosiasi pariwisata nasional untuk meningkatkan kemajuan kepariwisataan dan meningkatkan sumber daya pariwisata yang bermanfaat dan berkelanjutan dalam pariwisata nasional," ungkapnya.


Jimmi Ho juga mengajak kepada masyarakat Kepri untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kelestarian pariwisata.


"Masyarakat sangat perlu untuk mengetahui bahwa pariwisata di Kepri ini sangat penting. Untuk itu kita mengajak masyarakat bisa berpartisipasi terhadap kelestarian pariwisata," pungkasnya (egi)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait