Nasional

Ciptakan Generasi Terapis Mahir dan Handal, Fahli Selenggarakan Pelatihan Hipnoteraphy dan SEFT

| Senin 24 Jan 2022 18:23 WIB | 1173

Pendidikan
Kesehatan


Foto bersama peserta pelatihan dengan mentor setelah acara selesai.(Foto:Doc)


MATAKEPRI.COM PEKANBARU -- Pelatihan Hipnoteraphy dan Spiritual Emotional Freedom Technique (SEFT) telah diselenggarakan di hotel Grand Suka Pekanbaru. Pelatihan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 23-24 Januari 2022.


Kegunaan pelatihan yaitu menciptakan generasi terapis yang handal dan mahir dalam mengatasi berbagai gangguan mental dan masalah kecanduan. Mulai dari obat-obatan terlarang sampai dengan kecanduan game online.


Hal tersebut dijelaskan oleh M. Fahli Zatra Hadi, M.Pd, C.ht, yang merupakan mentor pada kegiatan peltihan Hipnoteraphy dan SEFT. Beliau juga menjelaskan bahwasanya Hipnoteraphy memberdayakan alam bawah sadar seseorang.


"Hipnoterapi merupakan teknik terapi dengan memberdayakan alam bawah sadar untuk kembali dipulihkan dan diposisikan pada tempat kenormalan psikis seseorang," ujarnya.


"Sedangkan SEFT merupakan teknik spiritual dalam menyelesaikan masalah psikologis dengan memberdayakan spiritual, yang nantinya mampu melepaskan seseorang dari beban mental yang dirasakannya," tambahnya.


Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diikuti oleh 9 orang peserta yang datang dari berbagai kalangan.(OneD)



Share on Social Media