Batam, Kesehatan

Brigjen Jimmy Perintah Jajarannya Waspada Gelombang Omicron dan Harus Gerak Cepat

Juliadi | Sabtu 12 Feb 2022 18:09 WIB | 1814

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
Kesehatan
TNI/Polri


Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int, selaku Dansatgassus PMI


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Situasi pandemi covid 19 di wilayah provinsi Kepulauan riau (Kepri) masih belum berakhir, bahkan cenderung menunjukan peningkatan hal ini dapat diketahui dari laporan update Satuan tugas (Satgassus) Pekerja Migran Indonesia (PMI) tentang situasi dan kondisi Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid19 Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu, (12/2/2022). 


Laporan tersebut menerangkan secara umum tidak terdapat hal menonjol sama sekali, namun terjadi peningkatan Okupansi sebesar 72,83% di RSKI Covid-19 Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau dari 460 tempat tidur yang disediakan kini telah dihuni oleh 335 pasien yang terdiri dari 184 pasien laki-laki dan 151 pasien perempuan. 


Kondisi Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid19 Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (12/2/2022). Foto: Penrem 033


Jumlah tersebut terdiri dari 65 orang PMI, 264 orang warga batam serta WNA sebanyak 6 orang. Selain itu terdapat pasien probable omicron sebanyak 74 orang. 


Selama sehari sebelumnya, 1 orang pasien warga kota batam telah diijinkan keluar dari RSKI Covid-19 Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. 


Selanjutnya tercatat penghungi yang baru masuk dalam penanganan RSKI Covid-19 Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau sebanyak 24 orang dari PMI dan 51 orang berasal dari warga Kota Batam. 


Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int, selaku Komandan Satgassus (Dansatgassus) PMI menghimbau agar masyarakat jangan lengah karena pandemi ini belum usai. 


"Segera laksanakan Vaksinasi terutama bagi lansia dan selalu gunakan masker serta hindari keramaian kurangi kegiatan berkerumun yang tidak perlu," tegas Jimmy. 


Jimmy juga memerintahkan jajarannya agar segera bertindak cepat mewaspadai Gelombang Omicron agar tidak meluas serta mencegah penyebaran Pandemi Covid 19 Khususnya di wilayah provinsi Kepulauan Riau. (**/Adi) 



Share on Social Media