Batam, News, Kepri

Utamakan Keselamatan Berkendara, Brimob Polda Kepri Sosialisasi Kepada Warga Secara Door To Door

Egi | Minggu 20 Mar 2022 08:05 WIB | 755

Polda Kepri
Lalu Lintas
Brimob Polda Kepri



MATAKEPRI.COM BATAM -- Personel Pelayanan Markas (Yanma) Satbrimob Polda Kepri melakukan sosialisasi tertib berlalulintas terhadap masyarakat yang berada disekitar Mako Satbrimob Polda Kepri.


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu mengatakan, pelaksanaan tertib berlalulintas lintas ini kita laksanakan agar masyarakat bisa berhati-hati dalam berkendara.


"Kita berikan himbauan secara door to door secara lisan maupun tertulis. Ini kita laksanakan agar masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara," ujar Salipu pada Minggu (20/3/2022) pagi.


Lanjutnya, masyarakat juga diminta untuk tidak menggunakan handphone saat sedang berkendara karena sangat berbahaya.


"Menggunakan handphone saat dalam berkendara itu bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain," bebernya.


Selain itu, untuk pengguna sepeda motor kita juga ingatkan untuk selalu menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI).


"Yang membawa maupun dibonceng saat menggunakan sepeda motor agar selalu gunakan helm, karena itu sangat penting untuk melindungi kepala. Dan kita juga ingatkan untuk tidak melawan arus dalam berkendara," ungkapnya.


"Kita berharap, dengan adanya pelaksanaan sosialisasi himbauan pentingnya keselamatan dalam berkendara ini bisa dimengerti, dipahami, dan bisa diterapkan oleh masyarakat. Ingat, keluarga yang kita cintai selalu menanti dan menunggu kita semua di rumah," pungkasnya (egi)




Share on Social Media