Batam

Sambut Hari Anak Nasional Tahun 2022, LPKA Kelas II Batam Laksanakan Persami

Juliadi | Sabtu 16 Jul 2022 12:58 WIB | 1245

Lapas/Rutan/LPKA/LPP
HUT/Hari Jadi


Foto bersama peserta Persami, Sabtu (16/7/2022)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka memperingati hari anak nasional tahun 2022 dan Hari Karya Dharma Dika, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Batam menggelar kegiatan kepramukaan perkemahan Sabtu Minggu (persami) bersama pangkalan se-Kota Batam, bertempat di LPKA Kelas II Batam, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 3, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.


Persami dibuka secara langsung oleh Kepala LPKA Kelas II Batam (KA Mabigus), Novriadi, yang juga menjabat Plt. Lapas Kelas IIA Batam.


Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Batam yang juga Pelaksana tugas (Plt) Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam, Novriadi, Sabtu (16/7/2022)


Kepala LPKA Kelas II Batam yang juga Pelaksana tugas (Plt) Kepala Lembaga permasyarakatan (Lapas) kelas IIA Batam, Novriadi menyampaikan, kegiatan Persami dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)  pramuka 2022, Sekaligus Hari Dharma Karya Dhika ke-77 dan sejalan dengan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2022 mendatang.


Novriadi juga mengatakan, Peserta Persami yang hadir meliputi Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) Putra Jaya School, SMK Negeri 7 Batam dan Anak didik permasyarakatan (Andikpas) LPKA Kelas II Batam.


Lanjut dikatakan Novriadi, selain itu juga kegiatan ini juga dilaksanakan menyambut HUT RI ke-77 tahun 2022.


"Harapannya kegiatan dapat berjalan lancar, aman dan tertib mengingat kondisi tempat yang berbeda dengan diluar dan selama pelaksanaan kegiatan adik-adik dapat mematuhi aturan yang berlaku," harap Novriadi, Sabtu (16/7/2022).


Menurut Novriadi, kegiatan ini juga dilaksanakan setiap tahun.


"Peserta yang mengikuti kegiatan kurang lebih 60 anak," ucap Novriadi.


Salah satu anak didik Permasyarakatan (Andikpas) LPKA Kelas II Batam, inisial DV mengatakan, sangat senang dengan adanya kegiatan ini.


"Saya sangat senang dengan kegiatan ini, bisa berkumpul dengan kawan-kawan diluar," ujarnya.


"Harapan saya kedepannya, saya bisa berguna bagi masyarakat, nusa dan bangsa," harapnya.


Ditempat yang sama, salah satu siswi SMK Putra Jaya School, inisial NE mengatakan, sangat senang dengan adanya kegiatan ini, karena bisa bertemu dan langsung berinteraksi dengan Andikpas LPKA Kelas II Batam.


"Tanggapan saya dengan kegiatan ini sangat positif, bisa belajar bersama," katanya. (Adi)



Share on Social Media