Batam, News, Kepri

Polisi Beberkan Penyebab Terbakarnya KLM Murah Rezeki di Pelabuhan Bintang 99

Egi | Selasa 26 Jul 2022 17:20 WIB | 732

Polres/Ta dan Polsek
Kebakaran


Kasat Polair Polresta Barelang Kompol Ramadhanto saat diwawancarai di Mapolresta Barelang (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Penyebab Kapal Layar Motor (KLM) Murah Rezeki yang terbakar di perairan Pelabuhan Bintang 99 Batu Ampar, Kota Batam pada Jumat (22/7/2022) yang lalu diduga dikarenakan korsleting listrik. 


Kasat Polair Polresta Barelang Kompol Ramadhanto mengatakan, KLM Murah Rezeki terbakar dikarenakan korsleting listrik dan sebelumnya kapal habis docking. 


"Untuk sementara ini diduga kapal terbakar dikarenakan arus pendek. Namun untuk pastinya kita masih menunggu hasil labfor," ujar Dhanto pada Selasa (26/7/2022) sore di Mapolresta Barelang. 


Dalam insiden kebakaran tersebut, Kasat Polair Polresta Barelang juga mengatakan Anak Buah Kapal (ABK) yang berada di dalam kapal berhasil melompat ke laut dan tidak ada korban jiwa. 


"Saat itu ada 3 (tiga) ABK yang sedang beristirahat di dalam kapal. Saat akan keluar dari kapal, mereka melihat asap sudah mulai banyak, sehingga mereka menyelamatkan diri loncat ke laut," ungkapnya. 


Untuk ketiga korban yang berhasil menyelamatkan diri saat ini masih menjalani perawatan. 


"Dua orang ABK sudah membaik karena mengalami luka ringan. Sementara satu ABK lagi masih menjalani perawatan karena mengalami luka bakar yang cukup serius," imbuhnya, (Egi




Share on Social Media