Batam, News, Kepri

Satu Ruko di Nagoya Terbakar, Barang Elektronik dan Bangunan Ludes

Egi | Jumat 29 Jul 2022 07:27 WIB | 598

Kebakaran


Mobil Damkar saat padamkan ruko yang terbakar


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kebakaran melanda di toko bangunan dan elektronik CV Surya Citra Niaga Komplek Sri Jaya Abadi Blok 1 nomor 2 Nagoya Lubuk Baja pada Kamis (28/7/2022) sore. 


Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh pengendara di depan toko sekitar pukul 18.00 WIB, melihat api muncul dari lantai II ruko. 


"Toko itu sudah tutup, jadi ada pengendara yang teriak, lalu saya keluar. Ternyata asap sudah mengepul," ujar Devid, penghuni sebelah toko. 


Ia menjelaskan setelah asap mengepul, api kemudin membesar yang disertai 3 ledakan. Menurut dia, ledakan itu berasal dari tabung gas. "Ada tabung gas di lantai II. Sampai 3 ledakan," katanya.


Selain akibat tabung gas, api membesar karena menyambar barang yang mudah terbakar. Sebab di dalam ruko banyak terdapat barang elektronik. 


"Isi toko itu banyak elektronik. Mungkin itu karena kosrleting, pemilik atau yang jaga lupa memadamkan listrik sebelum tutup," ungkapnya.


Belasan mobil pemadam kebakaran berusaha menjinakkan api. PePemadaman berlangsung hingga pukul 21.00 WIB.


Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja Iptu Thetio Nardiyanto membenarkan kejadian ini. Ia mengatakan kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.


"Tidak ada korban jiwa, kerugian materi. Penyebabnya belum diketahui, akan dilakukan penyelidikan," ujarnya. (Egi) 



Share on Social Media