Batam, News, Pariwisata, Ekonomi, Kepri

Kabar Bahagia, Kementerian Pariwisata Akan Hadiri Event PHRI Fest di November Mendatang

Egi | Jumat 28 Oct 2022 09:11 WIB | 782

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas
DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
Wali Kota/Wakil Wali Kota
Hotel/Cafe & Resto
Bandara/Pelabuhan
BP Batam
Aset Daerah
Lingkungan Hidup
Pengusaha
DPRD Provinsi Kepri
Menteri/Wamen


Ketua PHRI Kepri Jimmy Ho sampaikan pelaksanaan event PHRI Fest di bulan November mendatang di Swiss Bell Hotel (foto:Eg


MATAKEPRI.COM BATAM -- PHRI Fest yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang di kawasan Harbourbay Kecamatan Batu Ampar Kota Batam, akan dihadiri langsung oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. 


Ketua PHRI Kepri Jimmy Ho mengatakan, event PHRI Fest ini akan bekerjasama dengan Pemprov Kepri, Pemko Batam, Kormi Kepri, Badan musyawarah perguruan Swasta Kota Batam, Asita DPD Kepri dan masih banyak yang bekerjasama dengan PHRI Fest ini. 


"PHRI fest ini akan kita laksanakan selama 4 hari, yang mana nanti akan ada bazar sebanyak 40 kios. Bazar ini nanti akan mempromosikan seni budaya kuliner kita di Kepri ini," kata Jimmy Ho pada Kamis (27/10/2022) siang. 


Lanjutnya, dalam kegiatan kita juga mengadakan parade olahraga yang mana kita mendapatkan dukungan juga dari Kormi Kepri. 


"Nanti juga ada 12 peragaan yaitu ada mahjong, dance, senam jantung sehat, Taichi, binaraga, bakiak, barongsai, pencak silat dan masih banyak yang akan ditampilkan," tuturnya. 


Untuk diacara highlight pada 19 November malamnya akan dilaksanakan nightrun, yaitu konsepnya akan menggunakan lighting. 


"Kita akan memutari lokasi sejauh 5 km mai dari harbourbay, sungai jodoh dan kembali lagi ke lokasi awal. Untuk pada 20 November, nanti akan dilaksanakan fun bike sejauh 10 km, yang dimulai dari harbourbay, masjid jabal Arafah, grand Batam mall, DC mall, dan kembali ke tempat awal," bebernya. 


Jimmy Ho juga beroptimis, tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan daya tarik wisman datang ke Batam dan juga untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Batam. 


"Target kita akan mendatangkan wisman ke Batam dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Dengan adanya kegiatan ini, tentunya domestik akan ramai, dan tentu juga untuk perhotelan di Batam akan menjadi ramai juga," imbuhnya. 




Ditempat yang sama Ketua Kormi Kepri Wahyu Wahyudin mengungkapkan, event PHRI Fest ini nanti juga akan dihadiri oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. 


"Saya mendapat informasi bahwa Kementerian Pariwisata akan hadir di event ini, karena event PHRI Fest ini termasuk kategori event Nasional," Ujar Wahyu. 


Lanjutnya, Kementerian Pariwisata mengapresiasi dapat terlaksananya PHRI Fest,"Kementerian Pariwisata berharap, PHRI Fest bisa menjadi agenda tahunan," tuturnya. 


Wahyu Wahyudin yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi 2 DPRD Kepri dan juga bermitra dengan Pariwisata, mensupport penuh kegiatan PHRI fest ini. 


"Kita berharap dengan adanya kegiatan PHRI Fest ini, Kepri bisa menjadi Pariwisata yang primadona di seluruh Indonesia dan mancanegara," imbuhnya. 




Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata mengatakan, event PHRI fest ini mendapat dukungan yang sangat baik dari Walikota Batam H. Muhammad Rudi. 


"Saat ini Walikota sangat konsen terhadap perkembangan Pariwisata di Kota Batam. Bahkan saat ini sejumlah kawasan di Kota Batam sudah banyak yang dilakukan pembangunan yang mempesona," kata Ardi. 


Lanjutnya, gebrakan PHRI fest ini sangat mendukung Pariwisata dan pertumbuhan ekonomi di Kota Batam. 


"Ini adalah gebrakan yang spektakuler untuk mendukung pertumbuhan Pariwisata kita. Ini akan menjadi upaya kita bersama antara pemerintah dan pelaku Pariwisata dalam mengembalikan kejayaan Pariwisata Batam, Kepri bahkan Indonesia," pungkasnya. (Egi




Share on Social Media