Karimun, News, Kepri

Satresnarkoba Polres Karimun Amankan 32 Kg Sabu, Pelaku Kabur

Egi | Jumat 28 Oct 2022 17:58 WIB | 1230

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Narkotika


Kabid Humas Polda Kepri saat diwawancarai terkait 32 kg sabu yang diamankan Polres Karimun (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Satresnarkoba Polres Karimun berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 32 kg pada Senin (24/10/2022) sekira pukul 23.00 WIB di perairan Selat Cacing Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt membenarkan Satnarkoba Polres Karimun amankan 30 bungkus narkotika jenis sabu yang dikemas dalam teh merek guanyinwang asal Malaysia. 


"Iya benar, penangkapan ini bermula atas kerjasama antara Satresnarkoba Polres Karimun Polda Kepri bersama Bea cukai Kanwil Kepri," kata Harry pada Jum'at (28/10/2022) siang di Mapolresta Barelang. 


Lanjutnya, atas informasi tersebut tim melakukan pemantauan di sekitar perairan Selat Cacing Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun. 


"Pada saat sedang melakukan penyisiran, tim berhasil mengamankan 1 unit speedboat Fiber berwarna biru abu-abu mengapung di pinggiran perairan Selat Cacing," bebernya. 


Pada saat tim mendekati speedboat tersebut, nahkoda speedboat tersebut menceburkan dirinya ke laut dan menenggelamkan dirinya. 


"Setelah dilakukan pencarian kurang lebih 2 jam, nahkoda speedboat tersebut tidak ditemukan sehingga tim memutuskan untuk menghentikan pencarian dan mengamankan speedboat Fiber dengan mesin merk Yamaha 40 PK," ungkapnya. 


Selanjutnya saat tim melakukan pengecekkan pada speedboat tersebut, ditemukan narkotika jenis sabu sebanyak 30 bungkus yang berada didalam kursi nahkoda speedboat yang sudah dimodifikasi. 


Speedboat tersebut sudah diamankan di pangkalan DJBC Kanwil Kepri Meral Karimun dan untuk Barang Bukti jenis sabu diamankan di Polres Karimun. 


"Sampai saat ini Polres karimun masih melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku yaitu nahkoda speedboat yang melarikan diri," pungkasnya (Egi





Share on Social Media