Batam, Pendidikan

Bersama Putra Jaya School, LPKA Kelas II Batam Laksanakan Lomba Yel-yel dan LKBB

Juliadi | Sabtu 26 Nov 2022 13:40 WIB | 649

Lapas/Rutan/LPKA/LPP


Kepala LPKA Kelas II Batam, Agus Salim, A.Md. IP., SH, Sabtu (26/11/2022). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Praja muda Karana (Pramuka) bersama Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) melaksanakan lomba yel-yel dan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) bersama LPKA se-penegak Kota Batam bekerjasama dengan Putra Jaya School bertempat di LPKA Kelas II Batam, Sabtu (26/11/2022).


Disela-sela kegiatan, Kepala LPKA Kelas II Batam, Agus Salim, A.Md. IP., SH mengatakan, kegiatan ini berkaitan dengan program pembinaan dan kemandirian, gerak Pramuka ini untuk anak-anak didik permasyarakatan (Andikpas) dengan mengundang sekolah - sekolah lain yang mengikuti kegiatan ini kemandirian yel-yel sama LKBB.



"Yang mengikuti sekolah disini (LPKA Kelas II Batam) ada sekitar 69 anak dan ikut Lomba sekitar 40an," ujar Agus.


"Kegiatan seperti ini, Kita mengikuti program kepramukaan yang diadakan 3 bulan sekali, 6 bulan sekali dan setahun sekali," tambah Agus.


Lanjut dikatakan Agus, LPKA Kelas II Batam juga ikut serta dalam meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, khususnya anak-anak didik, supaya mereka mempunyai bekal dalam kehidupan bernegara.


"Dengan adanya program ini, insyaallah mereka bersinergitas dengan sekolah luar maupun sekolah yang ada di dalam ini," ungkap Agus.


Agus berharap dengan adanya kegiatan ini, semoga Andikpas ini menjadi anak-anak mempunyai visi dan misi dan menjadi anak-anak yang cerdas, menjadi anak-anak yang kreatif, menjadi anak-anak yang mandiri.


"Biar masa depan anak-anak menjadi putra terbaik," tutur Agus.


Ke depannya, Agus berharap akan ada lomba lainnya seperti lomba puisi dan lomba lainnya.


Sementara itu, Koordinator pembina muda Kwarcab Pramuka Kota Batam kegiatan ini merupakan kegiatan dari Pramuka Putra Jaya School bekerjasama dengan LPKA Kelas II Batam untuk kegiatan yel-yel dan LKBB.


"Kalau dari jumlah ada lima sekolah, mungkin banyak kegiatan di luar sehingga mereka tidak bisa ikut," tambah Arry.


Ia berharap ke depan untuk anak-anak ini menjadi giat lagi selaku pemuda harapan bangsa dengan nilai-nilai disiplin, norma - norma agama, sopan santun, etika agar terbentuk jiwa muda patriot dan bersahaja.


"Pesan pokok untuk anak-anak kita yang ada di LPKA Kelas II Batam, semoga ke depannya menjadikan pembelajaran bagi mereka apa yang telah berlalu jadikan masa lalu dan ke depannya dengan adanya program Pramuka ini mungkin mereka bangkit lagi semangat untuk berbuat baik ke depannya," tutupnya. (Adi)



Share on Social Media