Nasional , Olahraga

Pangkoarmada I Resmi Menjabat Ketua Umum PB Porlasi

Juliadi | Selasa 21 Mar 2023 14:23 WIB | 690

AD/AL/AU
TNI/Polri
KONI/KORMI
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan


Pelantikan Laksda TNI Erwin S Aldedharma sebagai Ketum PB Porlasi, Selasa (21/3/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM JAKARTA -- Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda (Laksda) TNI Erwin S Aldedharma, resmi menjabat Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Persatuan Olahraga layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) masa bakti 2023-2027, setelah dikukuhkan oleh Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Marciano Norman, bertempat di Wisma Elang Laut, Menteng, Jakarta Pusat. Selasa (21/3/2023).


Dalam kesempatan tersebut, Laksda TNI Erwin S Aldedharma menyampaikan tugas PB. Porlasi cukup berat untuk menorehkan prestasi mengangkat nama Indonesia di dunia Internasional, tentunya membutuhkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak terkait. 


Menurutnya, PB. Porlasi berkomitmen untuk bisa bekerja dan berupaya untuk selalu hadir dan berpartisipasi baik dalam event olahraga nasional maupun internasional. Tentunya untuk bisa mencapai hal tersebut, PB. Polerasi harus bisa mengelola semua Sumber daya yang kita miliki baik internal maupun eksternal sehingga bisa memperoleh prestasi yang diharapkan. 


“Prestasi tidak boleh diperoleh dengan instan, harus diperoleh dengan tata kelola pembinaan yang baik tentunya. Ini yang menjadi tantangan kita di pengurus Porlasi untuk bisa menunjukan bahwa Indonesia sebagai negara Maritim terbesar di dunia,” tuturnya. 


Lebih lanjut dikatakan Ketum PB.Porlasi, berkomitmen dan siap untuk membangkitkan prestasi layar di Indonesia dan berpartisipasi dalam event nasional maupun internasional.


"Kami membutuhkan arahan, bimbingan dan  dari semua pihak terkait, sehingga ke depan dapat menghasilkan prestasi sesuai harapan kita bersama," ucapnya. 


“Indonesia sebagai negara maritim terbesar di dunia, dan juga sebagai negara bahari, olahraga perairannya tidak boleh ketinggalan dengan negara maju lainnya, itu sebagai komitmen saya,” tegas Ketum PB.Porlasi.


Sementara itu Ketua Umum Koni Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengatakan bahwa, olahraga layar adalah salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada Olimpiade yang mana Indonesia memerlukan banyak peraih emas ajang pada multievent akbar sejagat tersebut. Mengingat target dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), target Indonesia masuk peringkat lima besar dunia pada Olimpiade 2044. 


"Dengan begitu, kita perlu mempersiapkan atlet-atlet juara sejak saat ini sehingga pada saatnya dapat menjadi juara pada olimpiade di masa datang," tutupnya. (*) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media