Batam

Safari Ramadhan di Pulau Nipah, Marlin: Bersihkan Hati

Juliadi | Selasa 28 Mar 2023 14:13 WIB | 518

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
Buka Puasa/Ramadhan


Wakil gubernur Kepri/Ketua TP PKK Kota Batam, Hj. Marlin Agustina, Senin (27/3/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam yang juga Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Hj. Marlin Agustina terus menebar semangat kebaikan dalam aktivitasnya. Bahkan, sikap baik dan diam yang baik harus terus dimohonkan untuk siapapun, termasuk mereka yang kerab membuli atau berbuat jahat.


“Teruslah introspeksi diri. Bersihkan hati di bulan yang penuh berkah ini. Jadilah insan yang berhati bersih dan memaafkan,” kata Marlin di Mushola At Taqwa, Pulau Nipah, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Senin (27/3/2023) malam.


Di Pulau Nipah, Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini melanjutkan rangkaian Safari Ramadhannya. Marlin tampak didampingi Wakil Ketua III DPRD Kepri T Afrizal Dahlan. Hadir juga sejumlah kepala OPD Pemerintah Kota Batam.


Marlin pun menyampaikan rangkaian aktivitasnya di bulan Ramadhan ini untuk kegiatan ke masjid dan mushola. Pada sebelah pagi, aktivitas Safari Ramadhan Marlin diisi dengan majelis ilmu dan shalat tasbih. Pada saat bersama juga menyerahkan bantuan sembako dan bantuan untuk masjid yang dikunjungi. 


Kemudian pada sebelah malam, aktivitas shalat tarawih Marlin dilaksanakan dengan kunjungan ke sejumlah masjid. Bantuan-bantuan dari pemerintah, memang diberikan untuk pembangunan atau kegiatan masjid lainnya.


Marlin berpesan kepada masyarakat untuk terus memakmurkan masjid. Setelah masjid mushola berdiri megah, semua diajak bersama-sama memakmurkannya dengan ibadah, majelis ilmu dan lainnya.


Pada kesempatan itu, Marlin mengajak umat untuk terus berbagi dengan bersedekah. Di bulan penuh keberkahan ini, walaupun hanya sedikit, teruslah bersedekah.


“Jangan minta balasan. Allah Maha Tahu untuk memberikan yang terbaik pada kita. Teruslah bersedekah, teruslah berbuat baik,” kata Ketua PIKORI BP Batam ini. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media