Batam, News, Hukum & Kriminal, Kepri

Kampung Aceh Simpang Dam Akan di Bangun Posko TNI-Polri dan Pasang CCTv

Egi | Jumat 31 Mar 2023 16:34 WIB | 447

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Hukum & Kriminal
Narkotika
Gelanggang Permainan


CCTv yang terpasang di pintu masum Kampung Aceh Simpang Dam, Jum'at (31/3/2023) foto: egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Tim Terpadu akan melakukan pemasangan CCTv di kawasan Simpang Dam, Kelurahan Muka Kuning Kecamatan Sei Beduk untuk membersihkan peredaran narkotika dan perjudian. 


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto pada Jum'at (31/3/2023) siang, disela-sela pembongkaran 7 bangunan yang dijadikan tempat perjudian gelper dan selter transaksi narkotika. 


"Setelah kita melakukan pembongkaran bangunan ini, kedepannya, kita akan lakukan pendirian posko keamanan, pembangunan penerangan jalan, dan pemasangan CCTv disetiap sudut," kata Nugroho. 


Lanjutnya, kita bersama-sama dengan masyarakat akan mendirikan posko keamanan dan CCTv untuk memonitor pergerakan masyarakat disini maupun masyarakat pendatang.


"Ini kita bangun untuk mengantisipasi agar tidak hidupnya lagi perjudian dan transaksi narkotika dan kita berharap Simpang Dam ini bersih," imbuhnya. 


Sebelumnya diberitakan, FKPD, Toga, dan Tokoh Masyarakat (Tomas) Kota Batam melaksanakan gotong royong dan pemberian tali asih kepada masyarakat yang berada di Simpang Dam Kelurahan Muka Kuning, Kecamatan Sei Beduk Kota Batam pada Jum'at (31/3/2023) pagi. 


Selain pelaksanaan kegiatan tersebut, TNI Polri juga melakukan pembongkaran terhadap 7 bangunan yang menjadi lokasi gelper dan loket penjualan narkotika. 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto mengatakan, pembongkaran ini kita lakukan dalam rangka menindak lanjuti pasca penegakkan hukum yang telah dilaksanakan. 


"Kegiatan yang pertama yaitu pembagian paket sembako kepada masyarakat di Simpang Dam, yang kedua dilaksanakan kerja bakti atau gotong royong membersihkan lingkungan dan mushola, dan yang ketiga pembongkaran 7 lokasi diantaranya 4 loket transaksi narkotika, dan 3 tempat dijadikan untuk gelper," kata Nugroho, (egi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media