Batam

Kemenag Kota Batam Beri Santunan kepada Anak Yatim Piatu

Juliadi | Selasa 18 Apr 2023 17:17 WIB | 587

Buka Puasa/Ramadhan


Kepala Kementerian Agama Kota Batam, Dr. H. Zulkarnain, S.Ag., MH, Selasa (18/4/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam bekerjasama dengan Bank Mandiri memberikan santunan kepada anak yatim piatu, bertempat di lantai 2 Kantor Kemenag Kota Batam, Selasa (18/4/2023). 


Dalam kesempatan ini Kepala Kemenag Kota Batam, Dr. H. Zulkarnain, S.Ag., MH menyampaikan, Kemenag mempunyai program yakni sahur keliling yang dilaksanakan setiap hari Minggu bersama masyarakat. 


"Setiap sahur dan safari kita selalu membawa bingkisan untuk masyarakat dan kita juga ada program santunan kepada anak yatim seperti saat ini, biasanya kita lakukan bersamaan dengan berbuka puasa bersama setiap tahun. Tapi tahun ini keluar edaran tidak dibenarkan lagi buka bersama oleh Presiden," ungkap Zulkarnain. 


Oleh sebab itu, lanjut dikatakannya kegiatan hanya dilaksanakan pembagian sembako saja. 


"Sekali lagi kami minta maaf tidak bisa gelar buka puasa, kami juga berkolaborasi dengan umat-umat agama lain pembagian 10.000 takjil di tiga titik di lampu merah Sei Harapan, di Simpang Tanjung Sengkuang dan juga lampu merah Kepri Mall," katanya. 


"Hari ini kita menyalurkan amanah dari masyarakat, dari Bank Mandiri dan teman-teman yang rela dipotong gaji untuk berbagi kepada yatim duafa. Demikian juga kerja kerja kerja DSNI Amanah yang dikumpulkan dari masyarakat dan dikembalikan kepada masyarakat kurang mampu atau masyarakat yang membutuhkan," tutupnya. 


Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian santunan kepada anak yatim. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media