Batam, News, Kepri

Kompol Z.A.C Tamba Bantu Evakuasi Ular Phyton Sepanjang 3,5 Meter di Taman Duta Mas

Egi | Sabtu 06 May 2023 09:52 WIB | 363

Polres/Ta dan Polsek


Kapolsek Sekupang evakuasi ular phyton di perumahan Taman Duta Mas, Sabtu (6/5) foto:ist


MATAKEPRI.COM BATAM -- Warga cluster Amsterdam Taman Duta Mas dihebohkan dengan kemunculan 1 ekor ular Sanca kembang atau ular Phyton sepanjang 3,5 meter pada Sabtu (6/5/2023) sekira pukul 06.30 WIB. 


Atas penemuan ular tersebut, Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.C Tamba yang merupakan warga di perumahan beserta kepala keamanan langsung mengevakuasi ular tersebut. 


"Pagi tadi, kita bersama warga dan petugas keamanan di perumahan langsung evakuasi ular phyton tersebut," kata Tamba. 


Lanjutnya, dalam proses evakuasi mengalami sedikit kesulitan karena separuh badan ular tersebut posisinya sudah masuk ke gorong-gorong. 


"Butuh tenaga ekstra untuk evakuasi ular tersebut, karena separuh badannya telah masuk ke gorong-gorong pembuangan air jalan yang berada dibawah tanah," ungkapnya. 


Saat ini ular tersebut sudah dapat diamankan dan selanjutnya ular di evakuasi untuk dilepas liarkan kembali ke habitatnya di dalam hutan.


"Memang di area komplek perumahan Taman Duta Mas banyak ditemui hewan pengerat jenis tikus dan ini yang menjadi salah satu ketertarikan hewan predator jenir ular phyton untuk mencari makanannya," pungkasnya (egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media