International, Nasional , News, Olahraga, Soccer

Ini Sosok Kombes Supardji, Manajer Timnas Indonesia yang Dikeroyok Tim Thailand saat Final

Riki | Rabu 17 May 2023 13:33 WIB | 386



Kombes Supardji, Manajer Timnas Indonesia yang dikeroyok tim Thailand saat final


MATAKEPRI.COM, Jakarta- Tim Nasional Sepakbola Indonesia berhasil menyabet medali emas sepak bola SEA Games 2023 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2. Laga Indonesia vs Thailand berlangsung penuh drama, bahkan hingga adu jotos. Salah satu korbannya adalah manajer timnas Indonesia Sumardji yang dikeroyok tim Thailand. Siapakah sosok Sumardji ini?


Sumardji ternyata seorang perwira menengah Polri dengan pangkat komisaris besar (Kombes). Kombes Sumardji, merupakan lulusan Secapa Polri tahun 2001 yang berpengalaman dalam bidang lantas. Jabatan terakhirnya adalah sebagai Dirlantas Polda Bengkulu.


Kini, Kombes Sumardji lahir 12 Februari 1972 sejak 23 Desember 2022 mengemban amanat sebagai Auditor Kepolisian Madya Tk III Itwasum Polri. Berikut riwayat jabatan Kombes Sumardji:


1. Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya

2. Wadirpolairud Polda Metro Jaya

3. Kapolresta Sidoarjo[1] (2020)

4. Dirlantas Polda Bengkulu (2021)

5. Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasum Polri (2023)


Bukan hanya bersama Timnas Indonesia, Sumardji juga mencatat prestasi pada level klub. Sumardji tercatat sebagai manajer Bhayangkara FC.


Sumardji membawa Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2017. Pada akhir musim, The Guardians mampu mendapatkan 68 poin, sama dengan Bali United akan tetapi unggul head to head.


Persaingan di Liga 1 2017 bisa dibilang sangat ketat. Selain Bhayangkara FC dan Bali United, ada PSM Makassar dan Persija Jakarta yang bersaing untuk gelar juara. (riki/mdk)


Redaktur: ZB



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait