International, Nasional , News, Olahraga, Soccer

Thailand Minta Maaf dan Siap Menghukum Pemain & Official yang Terlibat Atas Tontonan Buruk di Final

Riki | Rabu 17 May 2023 13:48 WIB | 415



Momen ribut-ribut di laga Indonesia vs Thailand. (Foto: AFP via Getty Images/MOHD RASFAN)


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Asosiasi Sepakbola Thailand meminta maaf atas keributan di final SEA Games 2023 kontra Indonesia. Pemain dan ofisial akan diselidiki, hukuman menanti!


Final SEA Games 2023 cabor sepakbola menyajikan Indonesia vs Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5) malam WIB. Partai puncak itu menyajikan penuh drama.


Indonesia menang dengan skor 5-2 lewat babak perpanjangan waktu, setelah skor 2-2 di waktu normal.


Keributan beberapa kali terjadi. Pertama, kubu Thailand menilai gol kedua Indonesia adalah bola fair play dan seharusnya Ramadhan Sananta tidak merebutnya. Namun wasit Qasim Matar Ali Al-Hatmi tetap mengesahkannya.


Ketika Thailand samakan kedudukan 2-2 di menit akhir, beberapa ofisial Thailand di bench lari merayakan kemenangan lewati bench Indonesia. Di situlah ada emosi tersulut antara kedua kubu.


Beberapa pemain terlihat baku hantam, manajer tim Indonesia Sumardji sempat terjatuh. Bek tengah Indonesia Komang dan kiper Soponwit Rakyart juga diberi kartu merah karena adu jotos.


Total, delapan kartu kuning dan dua kartu merah dilayangkan wasit ke kubu Thailand (plus dua kartu merah untuk ofisialnya). Empat kartu kuning dan satu kartu merah ke kubu Indonesia.


Asosiasi Sepakbola Thailand (FA Thailand) mengeluarkan pernyataan resmi soal keributan di final SEA Games 2023 tersebut. Thailand meminta maaf dan akan menginvestigasi siapa-siapa saja pemain dan ofisialnya yang berulah!


Berikut poin-poin pernyataan resminya:

1. FA Thailand kecewa dan meminta maaf atas kekacauan yang terjadi tadi malam yang telah merusak citra sepakbola Thailand.


2. Staf pelatih dan pemain seharusnya bertindak dengan baik karena mewakili tim nasional Thailand.


3. FA Thailand akan membentuk tim komite yang akan menyelidiki apa yang terjadi selama pertandingan begitu rombongan timnas kembali ke Thailand dan akan ada hukuman yang menanti.


4. FA Thailand tidak akan melindungi mereka yang melakukan kesalahan, serta akan mengirimkan surat permintaan maaf resmi ke organisasi lain yang terkena dampak.


5. Sekali lagi, FA Thailand ingin meminta maaf kepada semua penggemar sepak bola Thailand dan semua orang yang terlibat dengan apa yang terjadi tadi malam, semoga tidak ada kejadian serupa lagi.

(riki/detik)


Redaktur: ZB



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait