Nasional , Olahraga, Soccer

Meriah! Pawai Kemenangan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta, Bus Sempat Tersendat

Riki | Jumat 19 May 2023 11:07 WIB | 386



Pawai kemenangan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta, bus sempat tersendat


MATAKEPRI.COM, Jakarta- Area di sekitar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Stadion Utama Gelora Bung Karno dipadati lautan manusia. Mereka adalah para suporter Timnas Indonesia. Kedatangan mereka untuk menemani parade kemenangan Timnas Indonesia U-22 yang baru saja meraih medali emas SEA Games 2023.


Teriakan yel-yel serta nyanyian langsung bergema ketika bus yang ditumpangi skuad Timnas Indonesia U-22 memasuki area kantor Kemenpora RI.


Bahkan, bus yang ditumpangi skuad Timnas Indonesia U-22 harus terhenti dalam waktu yang cukup lama. Bus itu tak bisa dijalankan lantaran banyaknya suporter yang datang.




Membayar Kerinduan

Publik sepak bola Tanah Air tampak sangat rindu dengan prestasi dari Timnas Indonesia. Medali emas yang diraih di SEA Games 2023 juga sangat berarti.


Sebab, Indonesia sudah 32 tahun puasa gelar di cabang olahraga sepak bola SEA Games.


Selain sepak bola, cabang olahraga lain yang berprestasi juga mendapatkan kesempatan diarak keliling Jakarta.


Sambutan masyarakat kepada mereka pun tak kalah meriah. Para atlet dinilai telah mampu mengharumkan nama bangsa.


Perjalanan timnas U-22 menuju Kantor Kemenpora tampak tersendat. Arak-arakan bus Timnas U-22 per pukul 08.34 WIB masih berada di kawasan Senayan mengingat tingginya animo suporter yang ingin melihat para Garuda Muda.


Dilansir dari bola.com, para suporter dan pemain kompak menyanyikan chant-chant yang biasa berkumandang di area tribun stadion saat timnas berlaga sembari mengibarkan bendera Merah-Putih dan juga semburan suar.


Timnas U-22 bergabung bersama para atlet dari cabang olahraga lain yang sudah berkumpul di Kantor Kemenpora sebagai titik awal keberangkatan parade.


Perjalanan parade sendiri masih akan berlanjut dengan menuju area Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang berjarak sekitar lima kilometer dari kantor Kemenpora.


Kondisi di Bundaran HI saat ini pun telah dipenuhi suporter dan masyarakat yang tak sabar menanti kehadiran para Garuda Muda. (riki/bola.com)


Redaktur: ZB



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait