Batam, Pendidikan

Buka Kegiatan Perkemahan, Kepala LPKA Kelas II Batam: Membangun Akhlak Anak Bangsa Yang Baik

Juliadi | Rabu 04 Oct 2023 11:29 WIB | 722

Perguruan Tinggi/Sekolah
Pendidikan
Lapas/Rutan/LPKA/LPP
Siswa/Mahasiswa


Kepala LPKA kelas II Batam, Agus Salim bersama Andikpas dan SMKN 8 Batam, Rabu (4/10/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Batam memimpin upcara pembukaan perkemahan Rabu Kamis pada pangkalan LPKA kelas II Batam bersama pangkalan penegak Kota Batam, bertempat di lapangan LPKA kelas II Batam Jalan Jenderal Sudirman, nomor 3 Sei Baloi - Batam, Rabu (4/10/2023). 


Usai upcara kepada MataKepri.com, Kepala LPKA kelas II Batam, Agus Salim mengatakan, kegiatan perkemahan kepramukaan ini dilaksanakan dua hari Rabu-Kamis (4-5/10/2023) untuk membina anak bangsa dengan berkaloborasi antara  Anak didik (Andikpas) LPKA kelas II Batam dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Batam. 



"Jadi antara Sekolah Formal dan informal kami menyatukan di LPKA kelas II Batam," ucap Agus. 


Lanjut dikatakan Agus, tujuan kegiatan ini pertama sinergitas, kedua membangun akhlak yang baik dan ketiga sebagai anak bangsa harus bersatu yang juga berkaloborasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam dan juga Kwarcab Batam untuk menjadikan anak-anak bangsa yang baik. 


"Kalau dia sudah menjadi anak yang baik, dia bisa bekerja. Ini sudah perintah presiden, Anak-anak ini punya hak mendapatkan pendidikan dan punya hak pekerjaan yang layak ke depannya," ungkap Agus. 


Agus juga mengatakan, Andikpas LPKA kelas II Batam yang mengikuti kegiatan perkemahan ini 40 orang dan dari SMKN 8 Batam sekitar 20 orang. 


"Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya dengan berkaloborasi dengan pramuka kwarcab Batam yang setiap tahun mempunyai jadwal berbeda setiap Sekolah. Karena kita juga berkaloborasi dengan semua SMK," pungkas Agus. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media