Batam, Pendidikan

Uniba Laksanakan Workshop Pengolahan Data Yang Diikuti Ratusan Peserta

Juliadi | Senin 16 Oct 2023 13:33 WIB | 491

Pendidikan
Siswa/Mahasiswa


Ibu Rektor Uniba,Prof.Indrayani, S.E., M.M.,Ph.D lagi memberikan pelatihan


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Universitas Batam (Uniba) laksanakan Workshop pengolahan data (Software Statistik) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uniba pada Jumat-Sabtu (13-14/10/2023). 


Dalam kegiatan di bagi dua kelas, kelas A dan Kelas B, dimana kelas A pada hari pertama kegiatannya worhopnya yaitu metodologi penelitian VOSviewer dan Mendeley dimana pemateri Prof. Indrayani, S.E., M.M., Ph.D dan Analisa Jalur dengan Aplikasi Software SEM SmartPLS dimana pemateri Dr. Bambang Satriawan, SE., M.Si.


Sedangkan untuk kelas B workshop terkait Korelasi dan Regresi dengan Aplikasi Software SPSS pematerinya Dr. Muammar Khaddafi, SE.,M.Ak dan Analisa Jalur dengan Aplikasi Software SEM AMOS dengan pematerinya Prof. Chablullah Wibisono, M.M.


Sedangkan hari kedua untuk kelas A terkait Korelasi dan Regresi dengan Aplikasi Software SPSS dengan pematerinya Dr. Muammar Khaddafi, SE.,M.Ak dan Analisa Jalur dengan Aplikasi Software SEM AMOS dengan pematerinya Prof. Chablullah Wibisono, MM.


Untuk kelas B terkait Analisa Jalur dengan Aplikasi Software SEM SmartPLS dengan pemateri Dr. Bambang Satriawan, SE.,M.Si dan Metodologi Penelitian, VOSviewer dan Mendeley dengan pemateri Prof. Indrayani, S.E., M.M., Ph.D.


Kegiatan Workshop sendiri dilaksanakan 2 hari dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mahasiswa dibidang analisis data.


Dr. Muammar Khaddafi, SE., M.Ak mengatakan, kegiatan ini diikuti Program Studi S2 Manajemen, S2 Akuntansi dan S3 MSDM melakukan kegiatan pelatihan workshop software statistik. 


"Pelatihan ini juga bertujuan untuk membekali mahasiswa, khususnya dalam menghadapi tugas akhir dengan beragam metode statistik dan penerapannya guna mempermudah mahasiswa dalam melakukan pengolahan data penelitian," tuturnya.


Adapun peserta yang mengikuti Wosrhop ini sebanyak 189 peserta. (*) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media