Batam

Tan A Tie Tampung Aspirasi di Blok IV, Warga Ingin Lahan Terbengkalai Digunakan Untuk Taman Bermain

Egi | Rabu 18 Oct 2023 11:17 WIB | 325

DPRD



MATAKEPRI.COM BATAM -- Anggota DPRD Kota Batam Komisi 1 dari Fraksi PSI-Demokrat, Tan A Tie tampung aspirasi warga di perumahan Blok IV Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau, Selasa (17/10/2023). 


Penampungan aspirasi warga Blok IV ini disampaikan langsung dalam pelaksanaan Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2023.


Abdul Rahim Saleh selaku Ketua RT 03 RW 02 Blok IV menyampaikan, adapun yamg dibutuhkan oleh warga saat ini diantaranya yaitu taman bermain untuk anak-anak. 


"Di perumahan kita ini ada lahan yang terbengkalai, namun ada pemiliknya. Dari pada lahan tersebut tidak digunakan, kita ingin lahan tersebut digunakan untuk taman bermain anak-anak," kata Saleh. 


Lanjutnya, selain itu warga juga meminta 200 kursi plastik untuk nantinya digunakan setiap ada kegiatan-kegiatan. 


"Kita juga meminta diberikan kursi plastik dan penerangan lampu jalan, serta warga juga meminta untuk difasilitasi dalam pembuatan KTP dan Kartu Keluarga," ungkapnya. 


Ketua RT berharap Anggota DPRD Kota Batam Tan A Tie bisa memberikan yang terbaik untuk warga Blok IV terutama RT 03.


Menanggapi hal tersebut, untuk taman bermain anak-anak, Tan A Tie akan mempelajari agar lahan yang belum digunakan tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga untuk taman bermain anak-anak. 


"Kita akan berdiskusi dan mempelajari, agar lahan yang terbengkalai namun ada pemiliknya bisa digunakan untuk taman bermainnya anak-anak dan menjadi tempat berkumpulnya warga," kata Tan A Tie. 


Selain itu, terkait lampu penerangan jalan saat ini warga juga ada yang mempersiapkan, namun apa yang menjadi kekurangan nanti akan kita bantu lengkapi. 


"Kita akan bantu kekurangan dalam pembangunan lampu penerangan jalan, kita tunggu informasi nya dari warga dan kita akan turun langsung dalam pembangunannya," bebernya. 


Tan A Tie juga menampung aspirasi terkait seringnya air bersih mati disaat dibutuhkan oleh warga Blok IV. 


"Ada yang bilang air selalu mati disaat dibutuhkan, untuk kedepannya, nanti akan kita pertanyakan ke PT Moya. Dan warga juga meminta untuk disediakan kursi roda. Seandainya ada warga yang terkena musibah, nanti bisa digunakan tanpa meminjam ke tempat lain," pungkasnya (egi) 


Redaktur; ZB





Share on Social Media