Batam, Hukum & Kriminal

Laka Kerja, Perantau Asal Nias Terjatuh dan Tewas di Kawasan Industri Wiraraja Kabil Batam

Egi | Minggu 12 Nov 2023 19:35 WIB | 642

Kawasan Industri
Pengusaha
Perusahaan
Tewas
Laka Kerja


Situasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri (istimewa)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kecelakaan dalam bekerja kembali terjadi di Kota Batam. Kali ini dialami oleh seorang pria yang merupakan pekerja harian lepas di salah satu perusahaan Kawasan Industri Wiraraja, Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau. 


Kerabat korban, Silalahi menuturkan, peristiwa laka kerja itu terjadi pada Jum'at (10/11/2023) sekira pukul 10.00 Wib. Korban bernama Candra (30) merupakan pekerja harian lepas dari Subcont di perusahaan Kawasan Industri Wiraraja, Kabil. 


"Candra merupakan perantau asal Nias. Ia baru bekerja 1 hari diajak pemborong untuk ngecat workshop di perusahaan Kawasan Industri Wiraraja Kabil," ujar Silalahi, Sabtu (11/11/2023). 


Silalahi menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi ketika korban sedang ngecat workshop. Ia jatuh ke bawah dan kepala bagian belakang terbentur hingga mengakibatkan meninggal dunia.


Selanjutnya, setelah peristiawa itu, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri dan informasinya korban akan di pulangkan ke kampung halamannya di Nias (Sumatera Utara). 


Sementara itu, ditempat terpisah, Kapolsek Nongsa Kompol Restia Octane Guchy membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, saat ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 6 orang saksi.


"Iya benar 1 orang meninggal dunia dan terkait peristiwa ini kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap 6 orang sebagai saksi," kata Guchy. (Egi) 


Redaktur : ZB




Share on Social Media