Batam, News, Hukum & Kriminal, Kepri

Pembunuh Mantan Direktur RS Padang Sidempuan Ternyata Suami Siri

Egi | Senin 13 Nov 2023 16:51 WIB | 580

Polres/Ta dan Polsek
Tewas


Tampak wajah pelaku pembunuh mantan Direktur RS Padang Sidempuan di Perumahan Batuaji Kota Batam (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM - Pelaku pembunuhan terhadap mantan direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Sidempuan berinisial TRH (60) berhasil ditangkap. 


Pelaku pembunuhan tersebut bernama Ahmad Yuda. Pelaku berhasil diamankan pada Sabtu (11/11/2023) malam di salah satu warung makan daerah Pekanbaru, Provinsi Riau. 


"Alhamdulillah, kasus pembunuhan yang terjadi di Perumahan Genta 1, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam berhasil diungkap jajaran Satreskrim Polresta Barelang dan Reskrim Polsek Batuaji," kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Budi Hartono, Senin (13/11/2023) sore, di Mapolresta Barelang. 


Budi menjelaskan, setelah pelaku melakukan aksi pembunuhan terhadap korbannya berinisial TRH, pelaku melarikan diri menggunakan maskapai penerbangan ke pulau Sumatera. 


"Setelah korban dibakar, pelaku pergi melarikan diri ke daerah Pekanbaru, kemudian berlanjut ke Palembang, dan kembali lagi ke Pekanbaru. Pelaku menggunakan transportasi darat," tuturnya. 


Lanjutnya, selama pelaku melarikan diri, Satreskrim Polresta Barelang terus membuntuti sampai pelaku diamankan. 


"Selama pelarian, pelaku ini selalu ganti-ganti nomor telepon dan handphone. Walaupun begitu, pelaku berhasil kita lacak dan di tangkap," ungkapnya. 


Kasat Reskrim Polresta Barelang juga menjelaskan hubungan antara korban dengan pelaku. 


"Kalau kita lihat statusnya, korban dan pelaku ini masih berstatus suami istri walaupun nikah siri, dan ini merupakan suami keduanya korban," pungkasnya. 


Untuk motif pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku, pihak kepolisian masih meminta keterangan terhadap pelaku. 


Sebelumnya diberitakan, seorang wanita yang beralamat di Perumahan Genta 1, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau menjadi korban pembunuhan pada Sabtu (4/11/2023) sekira pukul 00.30 WIB. 


Korban yang ditemukan dalam keadaan hangus terbakar sampai 90 persen diketahui berinisial TRH, kelahiran daerah Batusangkar, 5 September 1963 merupakan mantan direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Sidempuan. 


"Iya benar, adanya seorang wanita inisial TRH ditemukan dalam keadaan 90 persen hangus terbakar dengan tubuh posisi telungkup diatas divan tempat tidur," kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Budi Hartono. (Egi) 


Redaktur: ZB





Share on Social Media